Selama Tiga Bulan Tidak Bisa Kontrol, Bayi Penderita Hidrosefalus Asal Kota Tasik Akhirnya di Rujuk ke Cicendo

 2,998 total views,  2 views today

Ananda Abizard Faraz Raufa yang terkena penyakit Hidrosefalus | Dokpri

Kota, Wartatasik.com – Ananda Abizard Faraz Raufa balita 10 bulan anak pasangan dari Faris Salman dan Diana Rachmawati Kp Cidoyang RT 003 / 002 Kelurahan Sirnagalih Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya ini sedang berjuang menahan sakitnya.

Karena keterbatasan biaya operasional, Ananda sudah tiga bulan berjalan tidak bisa kontrol ke RS Hasan Sadikin, tak ayal penyakit berjenis Hidrosefalus itu kembali membesar.

Namun kini keluarga Ananda bisa bernafas lega, pasalnya surat rujukan dari RSUD Dr Soekardjo Tasikmalaya sudah diterima pihak keluarga di IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) Bandung.

“Inshaa Allah besok akan kontrol ke RS Mata Cicendo dan hari Jum’atnya akan kontrol ke Poli Bedah Syaraf RSHS,” ungkap Bayhaqi Umar Ceo Yayasan Setetes Darah Sejuta Harapan (SETARA) Indonesia, Rabu (02/10/2019).

Dikatakan Bayhaqi, perlu biaya besar untuk mendanai pengobatan Ananda, sehingga membutuhkan uluran tangan para dermawan yang sudi meringankan bebannya.

Adapun lanjutnya, bagi muhsinin yang ingin meringankan beban keluarga Ananda dapat menghubungi Yayasan Setara Indonesia di Jl Letjen (Purn) Ibrahim Adjie, Perum BSM  Bumi Sentra Mas Blok C No. 14 Indihiang Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

“Atau bisa menghubungi telepon 081218404618 dan 081313882299,” ucapnya.

Atas nama keluarga, Bayhaqi mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah menyisihkan rizkinya untuk pengobatan Ananda.

“Juga kepada semua pihak terutama tim Dokter  yang telah membantu operasi di RSHS serta IZI Bandung yang telah menyiapkan Rumah Singgah Pasien,” pungkasnya. Asron.

Related posts