Seluruh Anggota Linmas se-Kelurahan Sukajaya Ikuti Pembinaan dan Pelatihan

 1,978 total views

Anggota Linmas se-Kelurahan Sukajaya sedang ikuti pembinaan dan pelatihan|asron

Kota, Wartatasik.com РAnggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Sukajaya Kecamatan Bungursari ikuti pembinaan dan pelatihan  linmas yang bekerjasama dengan BPBD Kota Tasikmalaya, Senin (29/07/2019).

Babinkamtibmas Bripka Ruli yang bertindak sebagai pemateri dalam pelatihan itu menekankan bahwa tugas dan fungsi linmas pada intinya dituntut tanggap dalam segala kondisi keamanan, ketertiban lingkungan.

“Untuk menjaga dan membantu masyarakat juga kepolisian dalam rangka menjaga kamtibmas khusus dilingkungannya masing-masing. Untuk itu, melalui kegiatan ini, seluruh anggota linmas senantiasa siap siaga dalam segala kondisi,” ucapnya.

Dari kiri : Babinkamtibmas, Babinsa Camat Bungursari dan Lurah Sukajaya |Asron

Senada dengan itu, Sertu Asep Supriatna selaku Babinsa mengatakan dalam pembinaan linmas ini menegaskan adalah perannya harus diaktifkan dan terarah, “Karena apa, disitu adalah modal dasar peran linmas dalam menjaga keamanan lingkungan,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Bungursari Djalaludin dalam pembukaannya menyarankan agar anggota linmas bisa menyelesaikan masalah dalam melindungi masyarakat.

“Jangan dikit dikit lapor, sedikit laporan selesaikan dulu dilingkungan koordinasi dengan FKPM setempat,” sampainya.

Lurah Sukajaya Udin S.IP berharap peran linmas Sukajaya bisa menjadi unsur penting saat menjaga keamanan dan ketertiban masyarat juga perwakilan pemerintah di tingkat kelurahan.

Lurah Sukajaya saat memberi pemaparan|Asron

“Semoga bisa menjadi linmas yang tangguh dan kokoh dalam menjalankan keamanan juga ketertiban lingkungannya,” pungkasnya. (Asron)

Related posts