Nampak iringan pawai menampilkan tas asli pengrajin Rajapolah | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Tak kalah meriahnya, masyarakat Kecamatan Rajapolah tampilkan beragam kreasi seni lokal maupun nasional dalam memeriahkan pesta HUT RI Ke 74.

Usai upacara, dilanjutkan dengan pawai pembangunan dari kreasi seni tiap desa yang dimulai dari terminal Rajapolah, kebon kalapa, pasanggrahan, ciberakan, Sukajadi lalu kembali ke desanya masing-masing.

Ketua Umum PHBN (Panitia Hari Besar Nasional) Asep Sukirman mengatakan, kegiatannya itu sangat beradab, sebab dari tiap desa menampilkan kreasi seni  dan budaya daerah.

“Bukan hanya budaya lokal tetapi juga budaya nasional yang menunjukan keanekaragaman budaya dan memahami tentang Bhineka Tunggal Ika,” ucapnya.

Asep menuturkan, kegiatan dapat terlaksana lancar berkat soliditas semua pihak seperti Dinas, Instansi, lembaga, masyarakat Rajapolah serta sokongan dana dari para dermawan dan pengusaha.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif mengikuti berbagai kegiatan yang di selenggarakan PHBN,” tuturnya.

Ia pun berharap kedepannya saat peringatan HUT RI bisa diselenggarakan pameran Expo yang menampilkan produk asli tiap desa yang berada di kecamatan Rajapolah. Wan.K.