Semarak Ramadhan, Katar Garis ‘Ngabuburit’ Sambil Bagi-bagi Takjil

 87,450 total views

Semarak Ramadhan, Katar Garis ‘Ngabuburit’ Sambil Bagi-bagi Takjil | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik.com – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat duslim di dunia. Terlebih di Indonesia, Bulan Ramadhan juga dimanfaatkan berbagai kalangan untuk ajang berbagi.

Sehingga, dibeberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis dari orang yang ingin berbagi di bulan suci Ramadhan penuh berkah.

Bagi umat muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi sesuatu yang indah dibagikan meskipun hanya seteguk air.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pemuda Karang Taruna Garis (Generasi Pasiripis), ngabuburit sambil membagikan takjil kepada masyarakat.

Bagi-bagi takjil puasa ramadhan ini berlangsung di Kp. Pasiripis, Desa jayaratu, Sariwangi, Kab. Tasikmalaya, “Setidaknya, puluhan bungkus kue diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor, serta masyarakat yang lewat di area ini,” ungkap Koordinator Kegiatan Epul Saehuna, Minggu (18/04/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, memang sudah diniatkan untuk berbagi di bulan suci ramadan ini. Apalagi dalam keadaan seperti ini mungkin banyak orang yang tidak bisa kemana-kemana.

“Semuanya terselenggara lancar atas partisipasi Pemuda Garis. Tidak dipungut biaya tidak menggunakan anggaran pemerintah tetapi ini murni partisipasi pemuda,” sambungnya.

“Insyaallah kegiatan ini akan berkelanjutan bersama teman teman karang taruna Garis membagikan takjil gratis untuk masyarakat,” tandasnya. Ndhie

Related posts