Hasil tiket jalan santai akan disalurkan untuk pembangunan mesjid besar Mangkubumi | Dokpri

Kota, Wartatasik.com – Semarakan HUT Kota Tasikmalaya ke 18 kecamatan mengadakan gerak jalan santai dalam rangka HUT Kota Tasikmalaya ke 18, Rabu (09/10/2019).

Namun ada yang berbeda dalam tema yang diusung panitia, kegiatannya itu adalah gerak jalan bersodakoh hasil musyawarah dengan para tokoh agama.

Camat Mangkubumi Dahlan Aripin mengatakan, pihaknya sudah komitmen dengan para tokoh agama dan panitia bahwa hasil tiket jalan sehat akan disumbangkan untuk pembangunan masjid besar Mangkubumi.

“Itu hasik komitmen kami, hasil tiket 18 juta ditambah satu juta dari Wali Kota Tasikmalaya dari saya pribadi 1 juta jadi genap 20 juta akan kami sodakohkan untuk pembangunan mesjid besar Kec Mangkubumi,” ucapnya.

Sebenarnya terang ia, kalkulasi kebutuhan masjid diatas satu miliar, meski besar tapi jangan melihat angka karena secara bertahap proses pembangunannya.

“Kita sudah komitmen dengan panitia penyebaran proposal bersifat door to door kepada agnia yang tercatat dengan komitmen kesangupannya,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Tasikmalaya menuturkan, tanggal 17 Oktober adalah yang ke 18 berdiri dan patut disyukuri.

“Dulur anu ti jarauh, kadarieu-kadarieu, balik-balik, hari jadi kota tasik itu harus jadi lebarannya orang tasik yang jauh,” pungkasnya. Blade.