Seminar bagi Generasi Muda, Ketua Lanskip: Tatap Masa Depan Wujud Cinta Tanah Air

 106,415 total views

Seminar bagi Generasi Muda, Ketua Lanskip: Tatap Masa Depan Wujud Cinta Tanah Air | Ist

Ciamis, Wartatasik.com – Bertempat di Hotel Santosa Ciamis, Lembaga Analisis Kebijakan Publik (Lanskip) menggelar Seminar Wawasan Kebangsaan, Minggu (09/01/2022).

Seminar dengan tema “Peningkatan Ideologi Wawasan Bagi Generasi Muda, Mahasiswa, Pelajar se-Kabupaten Ciamis ini dihadiri para generasi muda dari mahasiswa, pelajar juga peserta lainnya.

Acara tersebut juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Didi Sukardi, SE, Sat Binmas Polres Ciamis AKP, Rosdiana dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua Lanskip Asep Nurwanda, S.Hi., M.Si menjelaskan, seminar ini adalah agenda rutin akhir tahun sebagai upaya menciptakan sumber daya manusia (SDM), khususnya generasi muda yang berjiwa nasionalisme untuk berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

Asep menyebut, melalui Wawasan Kebangsaan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran generasi muda sebagai warga negara NKRI yang memiliki UUD 1945 dan Pancasila.

“Serta meningkatkan pemahaman akan hak dan kewajibannya serta mempunyai rasa bangga dan cinta tanah air serta rela berkorban demi kepentingan negara dan bangsa,” ucap Asep.

Ia juga berharap, melalui seminar ini dapat diimplementasikannya nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan meneruskan semangat yang sama kepada masyarakat lainnya.

“Yaitu mendukung program pemerintah saat ini untuk mencetak SDM unggul yang akan berkontribusi dalam pembangunan bangsa, khususnya di Kabupaten Ciamis di tengah kemajuan dan tantangan dunia global saat ini,” tegas Asep.

Terakhir, ia mengimbau bagi generasi muda jauhi hal hal negatif diantaranya hindari penyalahgunaan obat-obatan terlarang jauhi narkoba, radikalisme, dan terorisme mari.

“Khusus bagi generasi muda Ciamis, ayo tatap masa depan bangsa sebagai wujud cinta tanah air,” pungkasnya. Wan.K

Related posts