Sempat Tertunda, Use Husaeri Secara Aklamasi Resmi Jadi Ketua PK KNPI Jamanis

 2,468 total views

Use Husaeri Ketua PK KNPI Jamanis | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Sidang lanjutan Musyawarah Kecamatan ( Muscam) pemilihan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pimpinan Kecamatan (PK) Jamanis yang sempat diskor pada 3 Desember lalu akhirnya rampung.

Secara aklamasi Use Husaeri resmi jadi Ketua PK KNPI kecamatan Jamanis terpilih untuk periode 2019- 2022.

Bendahara DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Haryadi Ahmad Satari mengatakan, proses sidang Muscam berjalan secara demokratis.

Pemandangan itu kata Haryadi, terlihat setelah pemilihan langsung rapat formatur, kedua kadidat calon KNPI Ketua PK duduk bersama secara dengan damai dan teduh.

“Alhamdulillah lanjutan Muscam KNPI PK Jamanis akhirnya menghasilkan Ketua PK secara aklamasi,” ucapnya usai sidang Muscam KNPI PK Jamanis di aula kecamatan Jamanis, Selasa sore (10/12/2019).

Ia sudah menyampaikan, jika KNPI ini bukan sekedar wadah berhimpun pemuda tetapi wadahnya bersatu untuk ide, gagasan dan harapan juga tetap bersatu hati.

“Saya berharap Ketua PK KNPI Kecamatan Jamanis ini mampu
masuk kedalam kehidupan masyarakat dan pengembangan kedepannya semoga ada inovasi menggerakan pemuda mau pengembangan di bidang pertanian,” harapnya.

Sementara Ketua terpilih PK KNPI Kecamatan Jamanis terpilih Use Husaeri
mengaku, langkahnya yang paling utama yaitu penyatuan hubungan antara OKP khususnya di wilayah kecamatan Jamanis.

Photo bersama usai sidang muscam pemilihan Ketua PK KNPI Jamanis | Wan.K

Selain itu tambahnya, pihaknya akan membina seluruh OKP Kecamatan Jamanis supaya memiliki potensi untuk bisa memberikan kontribusi dalam hal semua pembangunan.

“Ya, seperti di bidang pendidikan, pemberdayaan serta membangun kualitas pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Jamanis,” paparnya.

Dijelaskan Use, PK KNPI Kec Jamanis
akan menjadi mitra pemerintah di tingkat kecamatan dan desa untuk memberikan pendidikan ke pemuda dalam hal kebhinnekaan tentang Pancasila yang nantinya bisa menjadi pendorong dalam hal membangun budaya yang cinta tanah air.

Use pun tentu akan secepatnya berkomunikasi dengan pihak pemerintah terkait untuk memperkenalkan program kerja yang dibantu seluruh rekan yang ada di komisi atau pun OKP lainnya.

“Dari hasil pemungutan suara yang dilaksanakan, saya mendapatkan mandat dari sembilan OKP hampir dari organisasi keagamaan .

Use ingin pembinaan produktifitas SDM pemuda pemudi Jamanis sehingga mampu berkompetitif dengan kondisi jaman di era globalisasi .

“Supaya pemuda pemudi lebih meningkatkan lagi kemampuan dalam keterampilan yang menciptakan prestasi untuk pemuda pemudi kecamatan Jamanis.

Acara tersebut nampak dihadiri unsur muspika Kecamatan Jamanis, para OKP serta tamu undangan lainnya. Wan.K

Related posts