Tutupi Akses Jalan, Dua Pohon di Kp Leuwibodas Cisayong Tumbang

 751 total views,  2 views today

Dua Pohon di Kp Leuwibodas Cisayong Tumbang tutupi jalan | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Dua pohon jenis arba dan aren tumbang di kp Leuwibodas Rt 02/03 Desa Santanamekar Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya.

Kejadian itu saat hujan deras disertai angin kencang pada Selasa sore (10/12) sekitar pukul 17:45 Wib yang mengakibatkan tertutupnya jalan dan menimpa kabel induk listrik.

Mendapat laporan itu, Danramil 1207 Cisayong Kapten Inf Handriyono, S.Pd mengerahkan Babinsa untuk segera mendatangi dan mengamankan lokasi kejadian.

Selain itu, Kapten Inf Handriyono minta anggotanya untuk melakukan koordinasi dengan pihak PLN dan Pemerintahan Desa Santanamekar.

“Babinsa beserta warga sekitar langsung membersihkan dan memotong pohon yang menghalangi jalan dengan Senzo,” ungkapnya.

Kapten Inf Handriyono menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati apabila terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang.

“Saya meminta warga ketika ada kejadian ataupun melihat pohon tua (potensi membahayakan) agar segera melaporkan kepada instansi terkait,” pungkasnya.

Meski tak ada korban jiwa, karena dengan peralatan manual seadanya, evakuasi pohon baru selesai pukul 20.00 dan jalan sudah bisa dilintasi kembali, baik roda dua maupun roda mmpat. Wan.K

Related posts