Seribu KK Prasejahtera di Garut, Terima Program ‘Berasa’ ACT

19,563 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Warga sangat antusias menerima bantuan beras dari ACT Tasikmalaya | dokpri

Garut, Wartatasik.com – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya bagikan lima ton beras untuk seribu Kepala Keluarga (KK) Prasejahtera di Kota dan Kabupaten Garut, Jumat (17/01/2020).

Dengan membawa kemanusiaan Humanity Rice Truck, kegiatan bagi bagi beras gratis ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Garut dr H Helmi Budiman.

Sebanyak seribu kupon dibagikan kepada seribu KK, akan ditukar dengan ATM beras yang akan mengeluarkan beras sebanyak lima kilogram dari setiap Dispenser beras yang ada di dalam mobil rice truck ini.

Wabup Garut dr Helmi Budiman dalam sambutannya mengatakan, yang ia tahu ACT itu selalu jadi yang terdepan dalam kebencanaan dan kemanusiaan. Pihaknya pun mengucapkan banyak terimakasih terutama atas kebaikan para donatur untuk warganya di Garut.

Dituturkan Wabup, armada humanity rice truck ini memang bisa menampung beras sebanyak sepuluh ton beras. Sebelumnya, armada ini baru selesai mengerjakan tugas kemanusiaanya di lokasi banjir di Jabodetabek dan lebak.

“Rencananya, armada ini akan terus keliling indonesia, setelah dari Garut akan langsung ke Cirebon, Jogja, Solo dan sekitarnya,” ungkapnya.

Ditempat sama, Tim Program ACT Tasikmalaya M Fauzi Ridwan, menyebut, program Beras Untuk Keluarga Pea Sejahtera (BERASA) ini akan menjadi program rutin dan lanjutan.

“Insya Allah, terlebih di Priangan timur kita akan assesment tempat mana lagi yang sekiranya membutuhkan kehadiran humanity rice truck ini,” tuturnya.

Suka cita dan kebahagiaan datang dari Edi, salah satu penerima manfaat yang berprofesi sebagai penarik becak. Ia mengaku sangat senang sekali dengan hadirnya beras lima kilogram untuknya ini.

“Haturnuhun ACT, mudah mudahan enggal kagentosan, do’a nu sae kangge para donatur sadayana Jazakallah (Terimakasih ACT, semoga cepat terganti, doa yang baik buat para donatur semua, Jazakallah),” pungkasnya. Blade

Related posts