Siap Siaga Hadapi Bencana, BPBD Kota Tasik Gelar Rakor

9,870 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Wakil Wali Kota Tasikmalaya saat diwawancara Wartatasik.com usai Rakor Penanggulangan Bencana di Aula BPBD Kota Tasikmalaya | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Wakil Wali (Wawali) Kota Tasikmalaya M Yusuf hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana tahun 2020 yang digelar BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Tasikmalaya, Selasa (11/02/2020).

Wawali Kota Tasikmalaya M Yusuf mengatakan, rakor ini untuk kesiapsiagaan di tahun 2020 dalam menghadapi bencana dan dalam antisipasi di musim penghujan. Namun lanjutnya, ini bukan tugas BPBD saja, akan tetapi aktifitas masyarakat, TNI Polri dan semua tergabung sama sama untuk mengantisipasi terhadap bencana.

“Seandainya tidak ada perencanaan dan semua serba mendadak, kedepan koordinasinya malah tidak benar dan repot. Ada intruksi presiden, semua harus terlibat pemerintah pusat, pemerintah daerah, pemerintah provinsi,TNI, Polri tergabung dalam penanganan bencana,” ungkapnya saat diwawancara usai Rakor.

Wawali menyebut, penebangan pohon sebenarnya bukan tugas BPBD tapi tugasnya Dinas Perawaskim dan Lingkungan Hidup. Namun jika sudah rawan maka BPBD akan siap menghadapi penanganan dan dibutuhan kordinasi dengan pihak terkait.

“Saya berharap, hasil rakor ini bisa diimplementasikan oleh semua pihak, termasuk dinas terkait, TNI, Polri dan dengan terjalinnya koordinasi dan kerjasama yang baik,” pungkasnya.

Rakor yang berlangsung di aula kantor BPBD Jalan Perintis Kemerdekaan, Kawalu Kota Tasikmalaya ini turut dihadiri unsur TNI, Polri, OPD, mahasiswa dan tamu undangan lainnya. Suslia.

Related posts