Kegiatan Lomba Kesiswaan lingkup UPTD Kec Sukaresik Resmi Dibuka

 15,027 total views

Seremonial pelepasan balon resmikan kegiatan lomba kesiswaan lingkup UPTD Kec Sukaresik Kab Tasikmalaya | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Ratusan peserta didik SDN yang berada di wilayah Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya usai melaksanakan kegiatan kesiswaan diantaranya Pentas PAI, KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional), FLS2N (Festival Lomba Seni Nasional) dan KSN (Kompetisi Sains Nasional) di lapangan sepakbola Desa Sukaratu Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya.

Kepala UPTD Pendidikan Sukaresik Asep Sukirman S.Pd ketika diwawancarai disela acara mengungkapkan, kegiatannya itu adalah pembukaan sekaligus pelaksanaan kegiatan seleksi di bidang bidang keagamaan, olahraga, seni dan akademi yang sudah menjadi agenda rutin karena merupakan program Kementerian Pendidikan.

“Mudah mudahan kegiatan ini berdampak positif dan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi siswa khususnya di wilayah UPTD Pendidikan Kecamatan Sukaresik,” ucapnya, Selasa (11/02/2020).

Lanjut Asep, tujuan penyelenggarakan kegiatan ini adalah satu satu ajang silaturahmi serta evaluasi dari sistem pembinaan prestasi peserta didik di masing masing sekolah. Selain itu juga untuk mencari bibit unggul untuk menjadi peserta perwakilan ke tingkat kabupaten Tasikmalaya.

“Rencananya kegiatan ini akan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, namun karena ada agenda yang lebih penting, hanya dibuka oleh Camat Sukaresik Opan Sopian S.Pd .M.Si,” ungkapnya.

Asep mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga pendidikan, komite sekolah, unsur pemerintahan kecamatan, pemerintahan desa dan seluruh dermawan, stakeholder pendidikan serta ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Sukaresik.

“Tak lupa kami juga ucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang sudah melaksanakan kegiatan ini dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Polsek, Danramil, kepala desa, ketua MUI, para kepala SD, SMK, SMA, MTs dan SMA Man, komite sekolah, orang tua atlit peserta dan Dankoti Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya. Wan.K

Related posts