Program Kapolri, Polsek Sukaresik Gelar Aksi Penyiraman Pohon

 10,406 total views,  9 views today

Kapolsek, aparatur desa dan Dankoti PP Kab Tasikmalaya siram tanaman dilahan seluas 150 M2 | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Polsek Sukaresik IPTU E Kosasih SH.MH bersama anggotanya berikut perangkat Desa Tanjungsari dan Dankoti Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan penyiraman pohon.

Kegiatan tersebut dilakukan dilahan seluas 150 m2 tepatnya di Dusun Mekarsari, Kampung Datar Jaya Rt 05 Rw 06 Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolsek Sukaresik IPTU E Kosasih mengatakan, penyiraman pohon adalah salah satu program Kapolri yang memerintahkan langsung seluruh jajaran kepolisian di Indonesia sebagai tindaklanjut dari penghijauan.

“Perintah Kapolri ini yang ditekankan ke masing masing Polda, Polres dan Polsek,” ungkapnya. Selasa (11/02/2020).

Dijelaskan Kapolsek, wilayah yang sudah dilaksanakan penanaman sekitar 150 pohon berbagai macam tanaman diantaranya mangga, petai, jengkol, duren, rambutan dan albasiah, bahkan penanaman pohon tersebut sudah dilaksanakan di Makopolsek Sukaresik.

“Tujuan dari program ini untuk memberikan terhadap anak cucu kita dan buat menyerap sumber mata air yang bersih dan sehat, karena polri peduli terhadap penghijauan,” paparnya.

Lanjut Kapolek, Polri bersama TNI sangat mendukung program peduli penghijauan yang secara serentak digelar di Indonesia dalam rangka memperingati Gerakan Hari Sejuta Pohon Sedunia.

Aksi penyiraman pohon ini juga terangnya, sejalan dengan program pemerintah, baik pusat maupun daerah lantaran dapat mencegah isu pencemaran air, kerusakan hutan da bencana alam banjir dan tanah longsor.

“Harapan dengan diadakanya program ini bisa diikuti dinas ataupun instansi lainnya, karena mustahil penanaman yang sudah kita tanaman bisa terjaga dengan baik tanpa dukungan dari semua pihak,” pungkasnya. Wan.K

Related posts