Sikapi DD, Camat Ciawi Ingin Tiap Desa Prioritaskan Bumdes

 15,681 total views,  2 views today

Bumdes menyentuh perekonomian rakyat | net

Kab, Wartatasik.com – Camat Ciawi Asep Suhendar ingin Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) tidak hanya pembangunan infrastruktur saja, melainkan ada prioritas bagi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Hal itu dikatakannya saat ditemui Wartatasik.com saat menyikapi bantuan aliran dana dari pemerintah terhadap tiap desa.

Menurutnya, Bumdes merupakan aset desa yang harus terus dioptimalkan fungsinya, pasalnya eksistensinya itu harus berkembang pesat guna menjadikan tiap desa menjadi mendiri.

“Kenapa Bumdes harus di prioritaskan? Sebab kalau kucuran DD atau ADD sudah tidak ada, mau bagaimana nasib desa, untuk pembangunan pun tidak akan berjalan,” ungkapnya, Jumat (24/01/2020).

Namun lanjutnya, kalau Bumdes nya berkembang dengan manajemen yang baik, itu akan menunjang kebutuhan untuk kelancaran berjalannya program desa yang akan di kerjakanya.

Asep rencananya akan melaksanakan penertiban dan langkah untuk kemajuan Bumdes di tiap desa yang berada dalam ruang lingkupnya. Itupun katanya, akan di musyawarahkan dulu bagaimana hasil keputusan dari tiap desa.

“Bumdes itu legalitasnya dan pertanggungjawabannya jelas, sesuai dengan kebutuhan dan potensi Desa,” pungkasnya. Wan.K/Jank

Related posts