Singgung Politik Uang, Bawaslu RI Ingin Mahasiswa Tak Apatis Terhadap Pemilu

 2,611 total views

Rahmat Bagja ingin agar mahasiswa tidak apatis terhadap pilkada dan pemilu kedepan | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Perwakilan Bawalu RI Rahmat Bagja jadi pemateri acara Seminar Nasional oleh Badan Hukum dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berlangsung di Aula STIA Tasikmlaya, Kawalu Kota Tasikmalaya.

Saat diwawancara Wartatasik.com, Rahmat Bagja mengatakan, materi yang disampaikan adalah bagaimana dan posisi serta peran lembaga penyelengara pemilu khususnya Bawaslu.

Ia juga menyinggung agar mahasiswa tidak apatis terhadap pilkada dan pemilu kedepan, sebab kata Rahmat ada tugas pemilih yaitu mencari tau siapa yang akan dipilih.

“Beban berat mahasiswa itu agar pilihannya menjadi sesuai dengan apa yang diinginkan dalam perbaikan wilayah kabupaten atau kota,” ungkapnya, Senin (23/12/2019).

Rahmat mengajak kepada semua pihak untuk bergerak dalam menolak politik uang, tapi hal tersebut harus muncul sendiri dari masyarakat.

Sementara itu terang Rahmat, dari kemahasiswaan seperti BEM masih kurang untuk menyuarakan apa yang akan terjadi dan mahasiswa harus kampayekan anti politik uang untuk memilih calon yang bersih.

“Selanjutnya juga lintas ASN adalah suatu kelompok yang bisa digunakan melakukan kampanye (anti politik uang),  karena ASN tidak boleh berpihak,” pungkasnya.

Nampak dalam seminar tersebut unsur Bawaslu Kota Tasikmalaya, Ketua STIA, Ketua HMI cab Tasikmalaya, sejumlah mahasiswa sebagai peserta seminar. Suslia.

Related posts