Soal Pilkada, Pemuda Persis Sukaresik Ingin Pemimpin Dilandasi Optimisme Islam

 7,997 total views

Rapat Pemuda Persis cabang Sukaresik | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Bertajuk dengar pendapat, gerakan Pemuda Persis cabang Sukaresik gelar rapat strategis khusus pimpinan dan ketua Jama’ah se-kecamatan Sukaresik yang berlangsung di RM Hanjuang Resto, Sukaratu, Sukaresik, Kab Tasikmalaya, Jum’at, (04/09/2020).

Ketua Pemuda Persis Sukaresik Andri Nurkamal mengatakan, rapat ini sebagai upaya menjaga ritme dan stabilitas organisasi. Pasalnya, gerakan kepemudaan Islam yang dinakhodai Bung Andri Nurkamal ini menawarkan pola dwipower.

“Yakni ketahanan defensifitas gerakan melalui pembangunan suprastruktur, dan ofensifitas gerakan, melalui gerakan sinergis humanis bersama rekan juang di luar organisasinya yang sejalan sepikiran,” ungkapnya, Jumat (04/09/2020).

Menurut Bang Andri sapaan akrabnya, yang diperlukan hari ini ialah penyusunan peta jalan kebangkitan Islam yaitu menggali formulasi terbaik untuk kemapanan gerakan Islam yang komprehensif.

“Mau tidak mau mengharuskan penggabungan berbagai potensi dari semua elemen yang sefikiran.” Paparnya.

Disinggung terkait Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Bang Andri mengaku, yang juga konsen di pengkajian Islam menyatakan keberpihakannya pada calon yang jiwa kepemimpinannya diperkuat dengan kekuatan ide serta dilandasi optimisme Islam.

“Agar gaung kota santri kembali pada cita-cita kesejahteraan yang tergambarkan dalam cacadran Sukapura ngadaun ngora,” paparnya.

Disinggung soal nama calon Bupati Tasikmalaya, Bung Andri mengutarakan pihaknya lebih konsen memetakan dasar kebutuhan kabupaten Tasikmalaya dan skill merubah tantangan menjadi potensi yang berpeluang memajukan.

“Kami memberi pekerjaan rumah (PR) untuk siapapun yang nanti jadi Bupati. Jadi, kita menahan diri soal nama, dan mencukupkan diri di spektrum kerangka kebutuhan,” tutupnya.

Dalam agenda terbatas itu, turut hadir ketua PK KNPI kecamatan Sukaresik dan Wakil ketua Karangtaruna Kecamatan Sukaresik. Wan.K

Related posts