Jelang Mayday, Berikut Beberapa Kesepakatan Disnaker Kota dengan Sejumlah Serikat Buruh

 1,511 total views

Ilustrasi aksi buruh | Net

Kota, Wartatasik.com – Menjelang peringatan hari buruh sedunia (mayday) 1 Mei mendatang. Disnaker telah membuat kesepakatan dalam beberapa kali pertemuannya bersama sejumlah serikat buruh/pekerja se-Kota Tasikmalaya termasuk Gobsi dan SPSI Kota Tasik, dihadiri unsur kepolisian yang menghasilkan beberapa kesepakatan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disnaker Kota Tasikmalaya Hj. Nunung Kartini kepada media Online Wartatasik.com. Ia menjabarkan poin-poin kesepakatannya adalah semua buruh yang memperingati Mayday tidak melakukan aksi konvoi ke jalan, mengikuti upacara peringatan bersama wali kota, mengadakan senam bersama, melaksanakan aksi sosial donor darah kerjasama dengan UTD RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya.

“Tidak diperbolehkan melakukan aksi diluar kesepakatan tersebut dan semua kegiatan tersebut akan dipusatkan di Bale Kota Tasikmalaya. Jika ada buruh yang melanggar kesepakatan bersama itu, segala tindak tanduknya menjadi tanggungjawab serikat masing-masing,” paparnya, Kamis (19/04/2018).

Pada intinya, lanjut Nunung, dalam momentum Mayday mendatang Disnaker bersama para serikat memiliki satu misi dan tujuan yakni memperjuangkan hak hak buruh khusus di Kota Tasikmalaya, “Diantaranya upah buruh sudah harus memenuhi minimum Kota Tasikmalaya, hak keselamatan dan kesehatan buruh di tempat kerjanya. Mudah-mudahan pada waktunya nanti, peringatan hari buruh sedunia nanti berjalan sesuai yang diharapkan bersama,” pungkasnya. Asron

Related posts