Kompleks Kantor BPN Ramai Padat Pengunjung “Ngabuburit” Ramadhan 1439 H

 3,164 total views

Nampak kompleks Perum Bumi Resik Indah, Jl. Boulevard, Cipedes dengan melaksanakan ngabuburit (aktivitas menunggu waktu berbuka) dipadati tukang delman, penjajak makanan dan warga. | awen

Kota, Wartatasik.comHari pertama bulan suci Ramadhan 1439 H, disambut antusias oleh kaum muslim yang tengah melaksanakan puasanya. Tak terkecuali warga masyarakat Tasikmalaya, seperti halnya yang dilakukan oleh warga Sekitar kantor BPN (Badan Pertanahan Nasional) bertempat Perum Bumi Resik Indah, Jl. Boulevard, Cipedes dengan melaksanakan ngabuburit (aktivitas menunggu waktu berbuka) di kompleks area tersebut.

Masyarakat Gunung Kanyere mengaku berinisiatif mendirikan panggung ngabuburit untuk turut memeriahkan masyarakat yang lagi menunggu berbuka puasa. Nampak para penjajak makanan berjejer dipinggir jalan untuk menawarkan dagangannya yang didominasi dengan jajanan gorengan.

Panggung hiburan yang diadakan khusus ngabuburit oleh warga Gunung Kanyere | awen

“Acara ini rutin digelar dan berlangsung sudah sekian kalinya sepanjang bulan Ramadhan dalam rangka memeriahkan ngabuburit dengan menampilkan kesenian marawis oleh ibu-ibu setempat,” papar salah-satu warga kepada wartatasik.com, Kamis (17/05/2018).

Berdasarkan pantauan wartatasik.com, dengan adanya tempat ngabuburit disepanjang jalan tersebut, tak urung menimbulkan kemacetan terlebih banyak penyedia jasa transportasi dadakan seperti Delman yang bercampur dengan masyarakat yang sengaja datang bukan hanya beli jajanan tapi hanya buat sekedar nongkrong menunggu waktu berbuka. Awen

Related posts