Mau Liburan di Tasik..? Yuk Intip Dulu Wisata Alam Batara “Pinus” Sodonghilir

 19,849 total views

Anyaman bambu bermotif hati ini merupakan salah-satu spot untuk berswafoto atau pun selfie bagi para pengunjung | awen

Kabupaten, Wartatasik.com – Seakan tak pernah habis, kini kembali lagi muncul tempat wisata di daerah Tasikmalaya yang representatif bagi keluarga untuk berlibur menikmati penorama alam plus udara yang alami dengan suasana pedesaannya, terlebih lebaran sebentar lagi, nuansa pas kembali ke alam.

Tepatnya di Desa Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya, tempat wisata ini bernama Batara yang lokasinya disebuah pasir gunung pinus milik Perhutani. Sekarang wisata yang punya cakupan luas 5 hektar ini di kembangkan menjadi wisata alam oleh pihak Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Desa Sodonghilir dan pihak Perhutani.

Namun, bagi para pengunjung yang suka bermanja memakai roda empat harus gigit jari, pasalnya akses menuju lokasi wisata Batara ini hanya bisa dilalui roda dua, yaitu sekitar 7 km arah dari Parung Ponteng, setelah dari jalan raya hanya sekitar 1300 meter. Untuk menuju wisata ini pun bisa melewati kampung Lembur Sawah Dusun Ciroda Desa Sodong Hilir.

Jika berminat, tempat ini cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana wahana wisata baru yang menyediakan spot selfie rumah pohon, mini trail, wahana panahan yang mulai dibuka pukul 09:00 – 17:00 WIB.

“Rencana kedepan kami akan dibangun bendungan pengembangan wisata Curug Pangeran Bala. Pengunjung juga tak usah khawatir dengan jajanan, sebab kami juga menyediakan warung-warung jajanan di tempat wisata ini,“ ungkap Punduh setempat Heri Nurjaman kepada Wartatasik.com, Selasa (12/06/2017).

Dikatakan Heri, meski terbilang tempat wisatu baru yang dibangun sekitar bulan Oktober 2017 tahun lalu, grafik pengunjung terus bertambah secara signifikan. Adapun tambahnya, pembangunan wisata Batara ini adalah hasil bekerjasama dengan pihak perhutani, LMDH dan Kepala Desa Lilis Khoerotul Arifin.

“Mudah-mudahan, keberadaan Wisata Batara ini mampu menggenjot perekonomian masyarakat sekitar dan menjadikan pendapatan desa dari sektor wisata,“ harapnya. Awen

Berikut spot-spot lain yang bisa dijadikan rekomendasi untuk mengunjungi wisata alam baru Batara Pinus Sodonghilir >>>

Mau coba yang ini..?
Atau yang ini?
Atau yang ini?
Asrinya lokasi wisata alam ini..
Mau menikmati udara dan indahnya alam sekitar sambil rebahan? Ada..!
Nah Inilah lokasi Wisata Alam Batara “Pinus” Sodonghilir, Asri khan…?

Related posts