Pengunjung Keluhkan “Jogging Track” Sepanjang 4,5 KM Situ Gede Rusak Parah

 13,046 total views

Jogging Track yang mengitari Situ Gede, dikeluhkan pengunjung karena kondisinya rusak parah | Net

Kota, Wartatasik.com –  Satu-satunya destinasi wisata alam air yang dimiliki Kota Tasikmalaya yakni objek wisata Situ Gede kini makin menggeliat. Ini dilihat dari jumlah pengunjung dan sarana penunjang untuk menarik minat kunjungan meningkat. Salah-satunya  Pengunjung bisa menikmati keindahan situ dengan memanfaatkan fasilitas rakit juga perahu untuk berkeliling mengitari situ dan singgah di pulau kecil yang terdapat di tengah-tengah situ, serta menikmati kuliner-kuliner khas sunda.

Situ Gede Tasikmalaya dijadikan sebagai sumber irigasi sawah yang berada di sekitarnya. Daya tarik keindahannya memancing para wisatawan berbondong-bondong datang untuk berwisata atau sekedar bersantai melepas lelah. Namun, disamping pesatnya peningkatan semua sektor di objek wisata tersebut, sejumlah pengunjung mengeluhkan akan fasilitas jogging track yang memiliki panjang sekitar 4,5 km itu kondisinya rusak parah.

“Saya sering kesini untuk bersepeda bersama keluarga, hampir sepanjang jalan yang mengitari situ ini tidak bisa dilalui, bersepeda pun tidak konsen alias tidak santai karena takut terjadi kecelakaan. Padahal saya perhatikan, jalan khusus orang olahraga ini sudah lama rusak parah. Adakah perhatian pemerintah khususnya pengelola Situ Gede?,” keluh salah-satu  pengunjung Arief (45), kepada media online Wartatasik.com.

Padahal, lanjut Ia, potensi alamnya sudah menunjang bagi para pengunjung untuk menikmati asri dan segarnya udara nuansa alamnya, “Hanya itu saja yang harus dibenahi, fasilitas jogging track oleh pemerintah daerah, terlebih pengunjung kan tidak gratis masuk kesini,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Rita Melya mengaku bahwa jogging track tersebut termasuk asset KotaTasik, “Namun untuk perbaikan fasilitas itu belum bisa dilaksanakan saat ini, mengingat anggarannya membutuhkan anggaran yang cukup besar. Untuk meningkatkan minat kunjung ke Situ Gede, pasti hal-hal tersebut akan kami prioritaskan diantaranya perbaikan jalan itu,” singkat Rita di ruang kerjanya, kepada media online Wartatasik.com,  Selasa (03/07/2018). asron

Related posts