TTD Sayangkan Tugu Titik Nol KM Kota Tasik Luput Perhatian Pemkot?

 14,363 total views

Tugu Nol Kilometer Kota Tasik riwayatmu kini | Asron

Kota, Wartatasik.com – Sedikit orang yang belum mengetahui apa itu titik 0 (Nol) kilometer, sampai keberadaannya pun tidak banyak diketahui. Padahal tugu tersebut sangatlah penting diperlukan guna mengukur jarak antar wilayah. Namun ironis, Pemkot Tasikmalaya terkesan “acuh” akan terhadap keadaan kondisinya yang kian memprihatinkan.

Kondisi Tugu yang berada di Jl Dr Soekardjo itu tentunya sangat disayangkan oleh komunitas peduli cagar budaya, yakni Tasikmalaya Tempo Doeloe (TTD). Mereka menilai Pemkot Tasikmalaya tidak perhatikan keberadaan Tugu tersebut yang semakin terbengkalai.

“Kami dari komunitas TTD mengharapkan kepada pemerintah Kota Tasikmalaya khususnya dinas terkait untuk segera merekontruksi Tugu Nol kilometer,“ ujar Ketua TTD Hendar Cunay kepada Wartatasik.com, Selasa (10/07/2018).

Ditegaskannya, kondisi 0 Kilometer itu harus dilestarikan dan dirawat secara khusus oleh Pemkot agar tidak hilang, sebab simbol untuk memperkenalkan kepada masyarakat, “Tugu titik 0 Km harus segera dibangun, untuk menjaganya agar tidak hilang ditelan zaman, supaya terus berdiri dan mampu dijaga oleh generasi mendatang,“ tandasnya. Asron.

Related posts