Kesbangpol Gelar Silaturahmi dan Pembinaan, Deni Harap Ormas dan LSM Bisa “Mandiri”

 1,227 total views

Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya Drs. H. Deni Diyana M.Si | Redi

Kota, Wartatasik.com – LSM dan Ormas se-Kota Tasikmalaya ikuti acara silaturahmi dan pembinaan yang digelar Kesbangpol di Gedung Serba Guna. Menurut Kepala Kesbangpol Drs.H.Deni Diyana, M.Si, acara tersebut rutin digelar tiap tahun sebagai harmonisasi sesama Ormas dan LSM, sebab kesempatan seperti ini jarang dilaksanakan sehingga tiap kalangan bisa bertemu.

”Saya lihat Ormas dan LSM tidak ada gesekan dan polarisasi. Pemkot Tasik hanya memfasilitasi supaya masyarakat yang berorganisasi bisa dipertemukan untuk membangun sinergi yang baik,“ ucapnya kepada Wartatasik.com, Selasa (10/07/2018).

Suasana acara Silaturahmi Ormas dan LSM | Redi

Dijelaskan Deni, keberadaan Ormas dan LSM adalah aset bangsa sebagai mitra strategis, pasalnya demi kemajuan Pemerintahan perlu kritik dan saran yang membangun,“ tuturnya.

Saat ini terang Deni, dari 398 Ormas dan LSM yang terdaftar di Kesbangpol, Ia menilai belum ada yang bisa mandiri, karena hanya menggantungkan dana hibah dari Pemerintah, “Saya sengaja bicara seperti ini sebagai cambuk agar Ormas dan LSM bisa berotonom serta berswadaya sehingga bisa memberikan makna, nilai tambah dan jual bagi ormas itu sendiri, sebab saya yakin ormas memiliki pengetahuan dan kemampuan cukup untuk bisa eksis,“ tandasnya. Redi

Related posts