Wawali Buka OPM Kebutuhan Pokok 2018 Tingkat Kota Tasik

 1,559 total views

Wakil Wali Kota Tasikmalaya HM Yusuf menyampaikan pidatonya dalam kegiatan OPM 2018 | asron

Kota, Wartatasik.com – Bertempat di Lapangan Dadaha, Wakil Wali Kota Tasikmalaya H.M Yusuf membuka  resmi Operasi Pasar Murah (OPM) Kebutuhan Pokok 2018. Acara yang digelar Disperindag Propinsi  Jabar itu diperuntukan untuk warga yang tersebar di 10 Kecamatan se-Kota.

Yusuf berharap dengan adanya OPM tersebut dapat membantu mengurangi beban kebutuhan pokok warga masyarakat terlebih pada bulan puasa ini, “Tidak hanya operasi yang digelar saat ini, banyak upaya Pemkot dalam menekan Inflasi Sembako, yakni dengan Pasar Murah yang digelar oleh BI Cabang Tasikmalaya bergilir di 10 Kecamatan. Insyallah untuk stok bahan kebutuhan pokok di Kota Tasik aman,” papar Wawali dalam sambutannya, Rabu (30/05/2018)

Sementara itu, Kepala Dinas UMKM Perindag Kota Tasikmalaya, HM Firmansyah mengatakan bahwa keterlibatan pihaknya hanya sebatas menfasilitasi dan pelaksana di lapangan, “Berikut bahan yang tersedia di OPM ini dengan empat  komoditas yakni, beras 5 kg.,  gula, minyak goreng  3 kg dan daging 1 kg.  jumlah  keseluruhan untuk 8500 keluarga dari 10 kecamatan,” singkatnya.

Berdasarkan pantauan, acara tersebut dihadiri oleh Kadis Perindag Propinsi Jabar,  Komisi ll DPRD, Bulog/Sub Divre Ciamis,  tim Satgas Pangan dan Bappepti kemendag Jakarta, serta para Camat. Diakhir acara Wawali dan Kadisperindag Prop Jabar dan Kota Tasikmalaya menyerahkan secara simbolis bahan pokok kepada warga. asron

Penyeragan simbolis kepada warga | asron
Penyeragan simbolis kepada warga | asron

Related posts