Buka Langsung Sosialisasi P4GN, Wawalkot Tasik: Setelah Perda Dibuat akan Disusul Perwalkot

 29,086 total views,  2 views today

Wawalkot Tasikmalaya buka Sosialisasi P4GN | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Wakil Wali Kota (Wawalkot) Tasikmalaya Muhammad Yusuf buka langsung sosialisasi penguatan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan perederan gelap narkotika (P4GN) kota Tasikmalaya, Rabu (21/10/2020).

Sosialisasi dan untuk edukasi ini untuk didistribusikan lagi kepada yang lain, hal itu guna menyambut ketika nanti Peraturan Wali Kota (Perwalkot) di buatkan, maka masyarakat siap menjalaninya.

Wawalkot mengatakan, setelah PERDA terbentuk untuk P4GN ini, akan diikuti oleh Perwalkot, maka sekarang dilaksanakan sosilaisasi berbatas dengan peserta 30 orang.

“Diharapkan kedepan 30 orang ini akan mensosialisasikan kepada yang lain dan pioner pioner diharapkan mensosialisasikan P4GN ini,” harap Wawalkot.

Ia menjelaskan, jika 10 kecamatan se Kota Tasikmalaya nanti bisa mensosialisasikan kepada yang lain tentang P4GN ini, masyarakat bisa paham. Karena yang terpenting adalah pencegahan daripada penindakkan.

“Minimalnya, masyarakat paham tentang bahaya P4GN narkoba dan narkotika ini dan nantinya akan di sosialisasikan kepada lurah, RW, RT dan masyarakatnya langsung,” ungkap Wawalkot.

Adapun terangnya, untuk Perwalkot sendiri sampai saat ini masih sedang diproses, karena Perwal adalah merupakan aplikasi dari Perda, sebab tidak hanya Perdanya saja yang diikuti, tetapi proses perwalnya sendiri.

“Kami terus menghawatirkan tentang narkoba ini, karena sampai saat ini peredaran narkoba masih banyak yang mengendalikan,” terangnya.

Manurut Wawalkot, karena ini satu hal yang sangat menggiurkan buat mereka yang menjadi bandar, pengecer apalagi menjadi konsumen yang kecanduan, maka pemerintah tetap terus mewaspadai supaya masyarakat terhindar.

“Minimal dengan keimanan mereka dari jalur agama diberikan sosialisasi. Perda jalan, kemudian Perwalkot juga diproses supaya masyarakat tahu bahwa ada perda yang terkait dengan P4GN,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam sosialisasi P4GN ini unsur BNN, staf ahli Wali Kota, 10 OPD, 10 camat,10 lurah dan tamu undangan yang dibatasi. Suslia

Related posts