STIE Cipasung Berubah Jadi Universitas, Hj Neng Madinah: Kado Terindah Bagi Tasikmalaya

 152,875 total views

STIE Cipasung Berubah Status Jadi Universitas, Hj Neng: Kado Terindah Bagi Tasikmalaya | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik.com – Anggota Dewan Komisi V Fraksi Gerindra Persatuan Provinsi Jawa Barat HJ. Neng Madinah menghadiri penyerahan Surat Keputusan (SK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Sebagaimana dilansir sebelumnya, bahwa Sekolah Tinggi Ekonomi Cipasung (STIE Cipasung)  telah berubah menjadi Universitas Cipasung Tasikmalaya, Senin (22/02/2021).

STIE Cipasung Tasikmalaya kini resmi berubah status menjadi Universitas Cipasung Tasikmalaya yang ditetapkan dengan SK Kemendikbud.

Penyerahan SK dilakukan langsung oleh Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Jabar Banten Prof. Dr. Uman Suherman M.Pd.,  dan diterima oleh Ketua Yayasan Pipit Komaliah S.Pd, M.SI.

Hj Neng Madinah Ruhiyat mengatakan dengan adanya perubahan STIE menjadi universitas Cipasung Tasikmalaya ini merupakan kado terindah buat Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

“Karena selama 20 tahun dari status pemekaran, belum ada universitas. Dan pada saat ini Sekolah Tinggi Ekonomi Cipasung (STIE Cipasung) akhirnya menjadi Universitas Cipasung Tasikmalaya,” ucapnya.

Klik berita terkait:

Moh Zen Bangga, Kini Pemkab Tasik Miliki Universitas Pertama

Diharapkan sambung ia, setelah adanya Universitas Cipasung ini mampu meningkatkan pemikiran dan SDM Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

“Sehingga hasilnya nanti bisa meningkatkan perekonomian daerah, tidak terjadi lagi ketimpangan antara masyarakat perkotaan dan masyarakat pedesaan antara kota dan Kabupaten Tasikmalaya,” imbuh Neng Madinah.

Yang jelas katanya lagi, ini merupakan bagian dari perjuangan dari Pondok Pesantren Cipasung untuk memberikan pendidikan ketingkat lebih tinggi lagi, mulai dari PAUd TK SD SMP/Tsanawiyah, SMA/Aliyah, Aliyah Negeri, Sekolah Tinggi Agama Islam Cipasung, dan Sekolah Tinggi Tehnik Cipasung.

“Saat ini ditambah lebih luas lagi untuk kejuruan-kejuruaannya, sehingga setelah ada Universitas Cipasung ini akan ada tujuh pendidikan lagi yang dipersembahkan bagi warga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya. Ndhie

Related posts