Sukaresik Berliterasi, Opan: Launching Tahun Ini

14,853 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Camat Sukaresik Opan Sopyan | Wan.K

Kab, Wartatasik.com- Mulai tahun 2019 kemarin, Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya sudah mendeklarasikan diri menancapkan program yang disebut dengan Kecamatan Sukaresik berliterasi atau membaca.

Guna memaksimalkan prorgam tersebut, Camat Sukaresik Opan Sopyan mengaku sudah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder seperti unsur KNPI, unsur desa, unsur PKK dan para kader.

Opan mengatakan, kenapa Kecamatan Sukaresik tidak mengedepankan program lain seperti wisata atau yang lainnya, karena pihaknya sepakat dengan semua stakeholder berikut para tokoh, alim dan ulama bahwa dimulai dari berliterasi untuk seluruh masyarakat guna menggali potensi.

“Kami ingin seluruh masyarakat Sukaresik mulai berliterasi atau membaca. Insya Alloh di tahun 2020 ini akan segera launching program tersebut,” ucap Opan saat ditemui Wartatasik.com diruang kerjanya, Rabu (22/01/2020).

Ditegaskan Opan, dengan membaca suatu asumsi yang sangat penting dalam tujuan mencapai kesuksesan, karena membaca bisa membuat pola pikir kita luas dan tajam dan dapat meningkatkan kreatifitas dalam bekerja atau menciptakan lapangan kerja guna mencapai kesuksesan.

“Kami berharap semoga semua desa khususnya yang ada di Kecamatan Sukaresik dapat bersinergi dengan baik untuk menancapkan program ini. Karena program ini bisa berjalan tergantung desanya itu sendiri dan bagaimana menaggapinya,” pungkasnya. Wan.K/Jang

Related posts