Suporter Persib Bandung ‘Hooligan Galunggung’ Bagi-bagi Takjil: Saling Berbagi di Bulan Suci

 68,325 total views

Suporter Persib Bandung ‘Hooligan Galunggung’ Bagi-bagi Takjil: Saling Berbagi di Bulan Suci | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik.com – Dipenghujung bulan Ramadhan, Hooligan Galunggung yang merupakan salah satu komunitas suporter sepakbola Persib Bandung dari kab Tasikmalaya, Jawa Barat mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil.

Kegiatan tersebut diadakan di sekitar perempatan jalan baru Gedung Bupati (Gebu) Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya pada Selasa sore kemarin.

Koordinator acara Faisal memaparkan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk menghilangkan persepsi negatif terhadap suporter sepakbola, terutama, Hooligan yang merupakan bobotoh Persib.

Faisal menambahkan, acara bagi-bagi takjil ini juga untuk menunjukkan kepada masyarakat, bahwa Hooligan tidak cuma pencinta fanatik sepakbola saja. Melainkan dapat juga ikut saling berbagi di bulan ramadan ini.

“Tak lain sebagai wujud kepedulian kami kepada warga setempat. Dan juga ingin meringankan beban warga yang terkena dampak dari Covid-19,” papar Faisal, usai pembagian takjil.

Dijelaskannya, bahwa sasaran kegiatan bagi-bagi takjil oleh bobotoh Persib Bandung atau Hooligan Galunggung ini yaitu kepada pengendara yang melintas itu.

“Ini merupakan agenda tahunan yang rutin kami lakukan setiap ramadan, dari taun ke tahun dilaksanakan,” terangnya.

Ditempat berbeda pendiri Hooligan Galunggung Rudi Ubeed sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan ini. Meski paket makanan takjil tersebut sederhana, tapi diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berpuasa dan hendak berbuka di jalan.

“Niat yang sangat baik sekali, karena memang timbul dari hati seluruh anggota. Intinya meningkatkan jalinan silaturahmi antar anggota Hooligan dan masyarakat,” jelasnya.

Rudi Ubeed berharap kegiatan serupa ini bisa berkelanjutan oleh regenerasi, bisa rutin dilaksanakan setiap Ramadhan.

“Ini juga sebuah pengalaman, kami bisa memaknai tentang arti indahnya berbagi. Terus berkarya, Hilangkan Ego..
“Saeutik Oge Eundeur”, pungkasnya. Ndhie

Related posts