Tak Bisa Menunjukan Dokumen, Pemudik Dipaksa Putar Arah Petugas Pos Penyekatan Gentong

 74,190 total views

Tak Bisa Menunjukan Dokumen, Pemudik Dipaksa Putar Arah Petugas Pos Penyekatan Gentong | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik.com – H-1 Idul Fitri, ratusan pemudik yang menggunakan sepeda motor gagal melanjutkan perjalanan setelah terjegal di Pos Penyekatan Gentong, ruas jalan Bandung-Tasikmalaya, Rabu (11/5/2021) dini hari.

Para pemudik tersebut muncul serentak berombongan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Mereka diperiksa kelengkapan dokumennya.

Karena tidak memenuhi syarat sesuai aturan pemerintah, petugas gabungan yang berjaga di Pos Penyekatan Gentong terpaksa memutar balik mereka.

Sejumlah pemudik sempat meminta belas kasihan, bahkan menangis agar bisa melanjutkan perjalanan berkumpul bersama keluarga.

Namun dengan tegas petugas tetap menyuruh mereka putar arah. Para pemudik pun akhirnya tak berkutik dan terpaksa balik lagi ke arah Bandung.

“Saya sudah dua tahun tidak berkumpul dengan anak dan keluarga saya masa saya sekarang tidak bisa pulang lagi,”  ungkap pemudik warga Ciamis, sambil menangis.

Dengan pasrah, ratusan pemudik bersepeda motor ini akhirnya memutar arah di lokasi yang sudah disediakan dengan kawalan ketat petugas.

Kepala Pos Penyekatan Gentong, Kompol Gunarto, mengatakan, pihaknya terpaksa memutar balik mereka karena tak bisa memperlihatkan dokumen.

“Dokumen dimaksud adalah surat tugas yang menyatakan sedang dalam perjalanan dinas. Jadi terpaksa diputar balik,” ujar Gunarto.

Ia mengharapkan warga tak usah memaksakan diri mudik karena jelas dilarang pemerintah demi mengantisipasi paparan Covid-19. “Kalau masih tetap memaksakan mudik, kami siap siaga di sini untuk memutar balik,” tutupnya. Ndhie

Related posts