Tahun ini Pemkot Bangun Gedung Diskominfo, PUPR Kota Tasik: DED-nya Sudah Ada Sebelum Pemekaran

 10,706 total views,  2 views today

Gambar rencana gedung Diskominfo (insert: Kabid Tata Bangunan, Toni Antoni) | Asron

Kota, Wartatwasik.com – Rencana pembangunan Gedung Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tasikmalaya direncanakan jauh sebelum di PUPR tahun 2020.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas PUPR Kota Tasikmalaya Toni Antoni saat ditemui Wartatasik.com, Selasa (29/09/2020).

Dijelaskan Toni, DED pembangunan gedung Diskominfo sudah dibuat dinas yang bersangkutan sebelum pemekaran dengan Dinas Perhubungan.

Adapun lokasinya di area yang sekarang. Malahan, pihak Diskominfo sudah membebaskan lahan lain di belakangnya.

Namun kata Toni, kemarin anggaran yang tersedia lebih kecil dari rencana pembangunan, apalagi ditambah dengan adanya refocusing. Jadi makin kurang anggarannya.

“Dulu itu anggaran awal sebesar  kurang lebih Rp 4 milliar untuk tahap pertama, bisa untuk membangun struktur bangunan sampai ke atas, sekarang malah jadi 1,4 milyar hanya untuk sub structure saja,” paparnya.

Sumber dananya lanjut Toni, berasal dari APBD Kota Tasikmalaya, “Pelaksanaan nya hingga akhir tahun ini ditargetkan selesai,” tegas Toni.

Disinggung pembangunannya harus membongkar bangunan masjid. Ia menjelaskan, bukan membongkar tetapi memang bangunann tersebut dulunya difungsikan sebagai mushola Dishub.

Tapi sekarang katanya, sudah ada pengganti disampingnya, Menurutnya, karena dilihat dari orientasi bangunannya tidak sejajar dengan masjid yang sekarang.

“Masjid dinas justru telah ada sebelum pelaksanaan pembangunan tersebut,” pungkas Toni. Asron

Related posts