Tahun ini, Rumdin Wali Kota Tasikmalaya dan Creative Center Dibangun

 5,306 total views

Kabid Tata Bangunan Dinas PUPR Kota Tasikmalaya, Toni Antoni ST. MSi. | Asron

Kota, Wartatasik.com – Tahun ini rumah dinas (rumdin) Wali Kota Tasikmalaya segera dibangun. Hal ini tentunya menjadi sejarah bagi Pemkot sendiri, pasalnya sejak berdirinya 17 Oktober 2001 sampai saat ini belum memiliki pendopo dan rumah dinas.

Mengenai kabar tersebut Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas PUPR Toni Antoni ST, MSi membenarkan pihaknya kini tengah memproyeksikan kegiatan pembangunan tersebut.

Ia menuturkan, perencanannya bulan April dan Mei sudah dilelangkan, “Insyaalloh pasca lebaran nanti sudah mulai Surat Perintah Kerja (SPK) untuk pengerjaan kontruksi,” ujarnya saat ditemui wartatasik.com diruang kerjanya, Senin (01/04/2019).

Dikatakan Toni, Rumdin wali kota akan dibangun di Jl Letnan Harun blok Rancamanggu, Kel. Sukalaksana Kec. Bungursari dengan luas 7.000 m2, “Untuk tahap pertama pekerjaan dari APBD kota senilai Rp 3,8 Miliar,” paparnya.

Untuk tahap dua terangnya, dilaksanakan pembangunan pendopo berikut sarana prasarana penunjang lainnya, “Estimasi total keseluruhan dana yang dibutuhkan untuk satu komplek sekitar Rp 20 miliar,” imbuhnya.

Selain Rumdin Walkot, lanjut Toni PUPR juga akan membangun Creative Center d komplek Dadaha. Namun perencanaan dan anggarannya gedung tersebut dari Pemprov.

“Dinas PUPR Kota Tasikmalaya hanya penyelenggara kegiatan kontruksi saja,” pungkasnya. Asron.

Related posts