Sasana Tinju ‘Laskar Langit’ Sarat Prestasi Gemilang

 20,435 total views

“Dengan sistem latihan diterapkan yaitu 50% teknik dan 50% fisik, dan kami juga melihat semua potensi atlit tidak hanya melihat dari bakat, tapi kami lihat ada kemauan yang kuat,” tandas Asep | Awen

Kota, Wartatasik.com – Tinju merupakan olahraga yang mengandalkan pukulan dalam mengalahkan lawan tandingnya. Tidak semua orang menyukai olahraga satu ini, tidak terkecuali para santri Laskar Langit Condong, Cibeureum dibawah naungan sasana tinju Cakrawala Leuwi Genta dan dilatih langsung oleh mantan petinju profesional Asep Charli atau biasa disapa Asep Cobra.

Sasana tinju Yayasan Laskar Langit terbentuk sekitar tahun 2013 dengan inisiatif pimpinan yayasan Yadi Fiyana yang juga berlatar belakang petinju dan mengajak Asep Cobra mantan petinju profesional asal bandung yang berkiprah dari SMP tahun 1989 untuk bergabung sebagai pelatih pada tahun 2015.

Ketika ditemui wartatasik.com  Asep cobra menuturkan dalam jangka waktu singkat berdirinya sasana tinju laskar langit dan bergabungnya ia sebagai pelatih, pihaknya langsung ikut serta setiap ada pertandingan tinju antar pelajar pada tahun 2016.

Para atlit tinju sasana Laskar Langit | Awen

“Dan yang pertama diikuti pertandingan di Cilegon Banten oleh Muhammad Fuza Alam. Alhamdulillah selama 2016 sudah terkumpul 8 medali setiap mengikuti pertandingan,” ujarnya, Senin (01/04/2019).

Ia menambahkan, sasana tinju Laskar Langit mempunyai 20 atlit petinju dari berbagai kelas. “Cara berlatihnya juga dilakukan setiap hari pagi dari jam 7, kecuali Senin dan Kamis karena melakukan shaum sunah,” imbuhnya.

“Dengan sistem latihan diterapkan yaitu 50% teknik dan 50% fisik, dan kami juga melihat semua potensi atlit tidak hanya melihat dari bakat, tapi kami lihat ada kemauan yang kuat,” tandas Asep.

Dari keikutsertaan setiap turnamen mulai tahun 2016 sampai 2019, sasana tinju Laskar Langit sudah mengumpulkan 16 medali, 7 emas, 5 perak dan 4 perunggu. Awen

Related posts