Suasana kepadatan pengunjung di salah satu pusat perbelanjaan Kota Tasikmalaya | Redi

Kota, Wartatasik.com – Meski baru minggu pertama bulan Ramadhan 1440 H, tapi animo masyarakat cukup tinggi berburu baju bedug (lebaran).

Itu bisa dilihat dari padatnya pengunjung yang hilir mudik, bahkan rela berdesakan di pusat perbelanjaan di kota Tasikmalaya.

Salah satu contohnya di kawasan Cihideung. Pantauan wartatasik.com dilapangan, diskon harga paling banyak diburu oleh pengunjung.

Santi (32) pengunjung asal Mangkubumi Kota Tasikmalaya sudah jauh hari menjadwalkan berbelanja, pasalnya ia menilai jika semakin dekat waktu lebaran, biasanya penuh sesak dibanjiri pengunjung.

Lantaran itulah perempuan asli Ciamis ini punya planning sendiri menyiapkan segala sesuatu memenuhi kebutuhannya.

“Mumpung masih jauh (lebaran, red), kalau dari sekarang, biar santai saja tadinya,” ujarnya saat ditemui wartatasik.com, Minggu (12/05/2019).

Ia mengaku hanya baru dapat dua stel busana, itu pun belum untuk suami dan anaknya, “Pokoknya hari ini harus beres membeli semua kebutuhan, biar bisa rileks,” tandasnya.

Diketahui bersama, umat muslim Indonesia sangat bercorak dalam menyeramarakan moment ramadhan dan lebaran, ada yang namanya munggahan, ngabuburit, nyekar (berdoa ke makam,red) sampai berburu baju-baru. Redi.