Tak Ketinggalan, Kecamatan Sariwangi Turut Memperingati HLUN

 79,115 total views

Tak Ketinggalan, Kecamatan Sariwangi Turut Memperingati HLUN | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik.com – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) pada 29 Mei setiap tahunnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Kemensos RI merayakan HLUN serentak di 39 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Diantaranya, di vila Malaganti, Kp.malaganti, Desa Sukaharja, kec Sariwangi, Minggu, (29/05/2022).

Dari pantauan di lokasi, tampak panitia, timkes Puskesmas Sariwangi untuk agenda pemeriksaan kesehatan dan pilar-pilar sosial tengah sibuk mempersiapkan berbagai kelengkapan.

Selain itu juga, tampak tenda, karpet, dekorasi, meja, hingga kursi sudah terpampang rapi di lokasi.

Penanggung jawab HLUN di Kecamatan Sariwangi Triyanto mengungkapkan, adanya perbedaan perayaan HLUN tahun ini dan sebelumnya.

“Biasanya tempat HLUN itu sudah ditentukan setahun sebelumnya. Namun tahun ini berbeda. Biar semua elemen tidak terfokus di satu tempat,” ujarnya.

Triyanto menuturkan, ada renovasi satu rumah tidak layak huni di Kecamatan Sariwangi dalam memperingati HLUN tahun ini.

“Nantinya, perwakilan lansia perwakilan setiap desa di Kecamatan Sariwangi akan menerima bantuan berupa sembako. Tersedia dua pelayanan untuk lansia di acara ini, yaitu pemeriksaan kesehatan dan pemberian bantuan sosial,” imbuhnya.

Ditempat yang sama ungkap camat Sariwangi, Engkos Koswara menyampaikan kepada Menteri sosial ketika melakukan telekonferensi, terima kasih di 2022 sudah membahagiakan para lansia lahir dan batin, luar biasa, lansia sehat, Lansia Kuat, Mensos hadir, bukti gawe, ngajadi.

Sementara, perwakilan dari lansia mengucapkan terima kasih kepada ibu menteri yang sudah memberikan bantuan kepada seluruh lansia yang ada di kec Sariwangi umumnya untuk lansia yang ada di kab Tasikmalaya, “Semoga sehat dan jaya selamanya,” singkatnya.

Related posts