Tanam Pohon di Situ Gede, Kompol Andrey: Ini Ibadah Lestarikan Lingkungan

 26,887 total views,  2 views today

Nampak Wali Kota Tasikmalaya bersama Waka Polres Tasikmalaya Kota tanam pohon | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Objek Wisata Situ Gede menjadi titik lokasi penanaman pohon yang menjadi giat Polres Tasikmalaya Kota dalam rangka Polri Peduli Penghijauan yang serentak dilaksanakan se-Indonesia.

Turut hadir dalam penanaman tersebut Wali Kota Tasikmalaya bersama forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tasikmalaya dan dinas terkait, Jumat (10/01/2020).

Waka Polres Tasikmalaya Kota Kompol Andrey Valentino. S. Ik mewakili Kapolres Tasikmalaya Kota mengatakan, jumlah pohon yang ditanam sekitar 300 pohon dari berbagai jenis.

“Pohon yang ditanam diantaranya durian, rambutan, mangga, mahoni dan pohon jengkol,” ungkapnya.

Adapun terang Kompol Andrey, luas lahan yang ditanami di kawasan objek wisata Situ Gede Mangkubumi Kota Tasikmalaya sekitar 1500 m².

Lanjutnya, data penanaman pohon yang sudah dilaksanakan oleh Polres Tasikmalaya Kota beserta jajaran terhitung dari tanggal 31 Desember 2019 sampai 10 Januari 2020.

“Diharapkan apa yang diaplikasikan dalam program ini tak asal tanam saja. Karena ini untuk anak cucuk kita dan sebagai bagian dari ibadah untuk melestarikan juga menjaga lingkungan kita,” pungkasnya.

Hadir juga dalam giat tersebut, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Danbrig 13 Galuh, Danlanud Wiriadinata, Dandim 0612 Tasikmalaya, para Kabag,  Kasat, dan Kapolsek Jajaran Polres Tasikmalaya Kota, Dansubdenpom Tasikmalaya.

Selanjutnya, Kadis Pertanian Kota Tasikmalaya, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Porabudpar, BPBD Kota Tasikmalaya, Komunitas Pecinta Alam Gempala,  Karang Taruna Kec. Mangkubumi, Wakil Ketua Bhayangkari cab. Tasikmalaya Kota, Pengurus Bhayangkari Cab. Tasikmalaya Kota tokoh agama dan masyarakat Kota Tasikmalaya, BEM UPI serta LSM Peduli Lingkungan Hidup. Blade.

Related posts