Terpilih Jadi Kades Manggungjaya, Sofyan: Tugas Pertama Benahi Lembaga Intern

 16,812 total views

Kades terpilih Manggungjaya | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Pasca terpilihnya Endang Sofyan menjadi Kepala Desa (Kades) Manggungjaya Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. Sesuai dengan niat awal dirinya akan mengabdi dengan tulus dan totalitas mendedikasikan diri kepada masyarakat.

Kades menyebut, Pemerintahan Desa (Pemdes) Manggungjaya perlu dibenahi dari berbagai bidang, khsusunya yang terkait dengan kelembagaan desa. Hal itu karena selama ini Sofyan berasumsi pembenahan tersebut dilatarbelakangi oleh kurangnya kredibiltas dan kepercayaan masyarakat.

“Tugas utamanya itu adalah pembenahan intern, khususnya terkait dengan kelembagaan desa dan aparat di desa, kita bisa lihat dimata masyarakat memang kredibilitas dan kepercayaannya entah sudah dimana,” jelas Kades yang akrab disapa Sofyan, Kamis (09/01/2020).

Kades terpilih periode 2019-2025 ini meyakini, sehebat apapun seorang kades tak akan bisa optimal membawa kemajuan tanpa ada dukungan atau kerjasama dengan masyarakat.

“Tidak akan yang bisa dilakukan sendiri,  sangat penting sekali membangun komunikas, namun dengan hati saling percaya, tidak ada kecurigaan, tidak ada kecemburuan. Insya Alloh komunikasi akan bisa lancar,” terangnya.

Sofyan mengakui, ditengah sumringahnya keluarga atas terpilihnya menjadi pemimpin di Desa Manggungjaya, tetap saja jabatan kades itu merupakan amanah besar yang harus dipertanggungjawabkan.

“Saya akan terus bangun komunikasi dengan berbagai pihak untuk menjaga harmonisasi dan kerjasama untuk mewujudkan Desa Manggungnya kearah yang maju lagi,” pungkasnya. Wan K

Related posts