Tasyakur Bini’mat Sekaligus Milad, Tarung Derajat Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

 112,804 total views

Tasyakur Bini’mat Sekaligus Milad, Tarung Derajat Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka tasyakur bini’mat sekaligus Milad Tarung Derajat Nasional ke-50 tahun dan sang guru 71 tahun.

Sedangkan, Tarung Derajat Tasikmalaya ke-32 tahun di gelar di Kawah Narayana – Bumi Resik Panglayungan, Minggu (7/8/2022).

Adapun Rangkaian acaranya lebih kepada bhakti sosial untuk sejumlah anak yatim piatu serta donor darah yang diikuti oleh para anggota dan masyarakat umum.

H. Noves Narayana SE.,MSI., selaku Ketua Dewan Guru Tarung Derajat menjelaskan rangkaian acara milad ini, ada 32 orang anak yatim piatu yang disantuni sesuai dengan usia Tarung Derajat Tasikmalaya.

“Juga kegaitan donor darah yang di ikuti oleh para anggota dan masyarakat yang berminat,” ungkapnya kepada Wartatasik.com.

Noves mengatakan, diusia Tarung Derajat Nasional yang ke 50 tahun ini, pihaknya masih punya PR besar yaitu masuk ke Sea Games dan sempat waktu lalu baru sampe ke pra kualifikasi.

“Tentunya selalu kami usahakan dengan kerjasama antar diplomasi tiap negara agar masuk ke Sea Games yang akan datang,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Tarung Drajat bukan hanya bela diri fisik saja, tapi olah jiwa dan rasa dan back to akhlaq. Dalam artian, harus dikembangkan nilai-nilai agama apapun yang di anut oleh para anggota.

Dikatakannya, Tarung Derajat terdaftar sejak berdiri ada sekitar 2000 anggota dan yang aktif dan hadir hari ini ada sekitar 500 aan anggota kabupaten/kota Tasikmalaya.

“Saya berpesan untuk anggota harus tetap berlatih, juga beliau meminta dukungan doa dalam Porda nanti kembali mendapatkan emas untuk kota dan kabupaten Tasikmalaya,” harap Noves.

Sementara itu, H. Dudang Adihana SE., selaku ketua panitia milad Tarung Derajat menjelaskan, persiapkan acara
hanya 2 Minggu dan bertepatan dengan 3 moment. Adapun, di bulan Muharam diisi dengan orientasi kegiatan sosial.

“Ada 32 anak yatim dan donor darah bekerjasama dengan UTDRS serta koordinasi dengan Permata Dora, guna memenuhi kebutuhan talasemia,semoga terpenuhi,” harapnya.

Sebagai informasi, yang ikut milad kab/kota dari Tarung Derajat Tasik Raya sekitar 15 Satlat dan target hari ini donor darah 150 labu. Suslia

Related posts