Hadiri Rakernas Apeksi, Wali Kota Tasik dan Rombongan Disambut Pemkot Padang

 45,331 total views

Hadiri Rakernas Apeksi, Wali Kota Tasik dan Rombongan Disambut Pemkot Padang | Kominfo

Kota Padang, Wartatasik.com – Wali kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf menghadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV tahun 2022 yang Bertempat di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan yang dimulai tanggal 07 – 10 Agustus 2022 ini diikuti oleh 85 Wali Kota serta Sembilan Wakil wali Kota Seluruh Indonesia.

Rangkaian Pembukaan Rakernas di mulai dengan Gala Dinner yang bertempat di Hotel Truntum Kota Padang yang dihari secara langsung oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan.

Kegiatan ini sebagai bentuk ucapan selamat datang dari Pemerintah Kota Padang sebagai Tuan Rumah Rakernas APEKSI XV ini.

Ketua Umum APEKSI, Bima Arya, menuturkan bahwa Rakernas APEKSI XV ini akan membahas beberapa agenda penting yang salahsatunya Penetapan tuan rumah RAKERNAS XVI MUNAS (Istimewa/Luar Biasa) Tahun 2023.

“Sudah banyak Kota-kota yang mengaajukan permohonan untuk menjadi tuan Rumah RAKERNAS XVI tahun 2023. Nanti kita bahas di Rakernas kali ini,” ucap Bima, Minggu (07/08/2022).

Menurutnya, menjadi tuan rumah Rakernas APEKSI akan memberikan dampak positif bagi tuan rumah, salahsatunya akan memberikan dampak ekonomi yang luar biasa.

“Rakernas sekarang diperkirakan 5000 pengunjung datang ke Kota Padang. Inilah pasar bagi para pelaku usaha di Kota Padang,” tandasnya. Redi.

Related posts