Telah Dibuka, Pelayanan Klinik Paru di RS JK dengan Dokter Spesialis dr. Ulfah Kartikasari Sp.P

 61,817 total views

Telah Dibuka, Pelayanan Klinik Paru di RS JK dengan Dokter Spesialis dr. Ulfah Kartikasari Sp.P | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Rumah Sakit Jasa Kartini (RSJK) opening pelayanan klinik Paru dengan dr. Ulfah Kartikasari, Sp. P, Senin (11/7/2022).

Dalam opening ini, Direktur PT KAH H Cecep Hendra, MBA., mengatakan bahwa RS JK dan PT merasa bersyukur dengan bertambahnya Jumlah Pelayanan, besar harapan Kebutuhan masyarakat terkait perawatan kasus pulmonologi bisa tetap dilayani di Tasikmalaya khususnya.

“Pelayanan Penyakit Astma dan bisa bersinergis dengan Pemerintah dalam pengelolaan Kesehatan kasus kasus pulmonologi, Astma dan sebagainya,” ujarnya.

Direktur Rumah Sakit Jasa Kartini dr. H. Rudy Suradi, Sp. N., mengatakan, pihaknya ingin menjadikan rumah sakit yang utama dan pertama serta terlengkap dalam memberikan bidang pelayanan kesehatan tertentu, sehingga masyarakat tidak perlu berobat ke luar kota

“Dengan adanya kelengkapan fasilitas  di Kota Tasikmakaya, Insyaalloh akan kita cegah dan tanggulangi disini sehingga bisa mengurangi rujukan pasien ke luar kota itu,” ucapnya.

Dr. Rudy menjelaskan, klinik paru di RSJK sudah melalui kajian karena diketahui di Indonesia kasus paru itu endemis dan terus ada, karena tiap tahunnya kematian semakin meningkat.

“Untuk itu, rumah sakit Jasa Kartini Tasikmalaya ini pun melengkapi pelayanan di bidang kedokteran ini,” ungkap dr Rudy.

Diterangkannya, dr spesialis paru-parunya pun berasal dari Tasikmalaya yaitu dr Ulfah Kartikasari yang merupakan alumnus SMAN 1 Tasikmalaya, Universitas Soedirman, lalu kedokterannya di Universitas Brawijaya spesialis paru-paru.

“Kedepan, kami berharap pelayanan paru meningkat dan bervariasi serta berusaha selalu terdepan terunggul di kota Tasikmalaya,” pungkas dr Rudy.

Pelayanak Klinik paru RS JK | ist

Sementara itu, spesialis paru dr Ulfah Kartikasari Sp.P menambahkan, pihaknya melayani konsultasi dan pemeriksaan penyakit asma dan penyakit paru obstruktif, tuberkolosis, infeksi paru dan pernafasan.

“Juga, konsultasi berhenti merokok, konsultasi test fungsi paru (spirometri) dan masalah paru lainnya,” tandas dr Ulfah.

Untuk informasi, jadwal klinik Paru di Rumah Sakit Jasa Kartini yaitu Senin sampai Kamis dari mulai pukul 13.00 sampai 15.00 Wib di Poliklinik lantai 1. Suslia.

Related posts