Telusuri Sungai, Warga Kab Tasik Ini Temukan Batu Unik Berbentuk ‘Love’

 21,234 total views

Batuan unik yang mirip bentuk love | Jang

Kab, Wartatasik.com – Wilayah Kabupaten Tasikmalaya banyak memiliki kawasan yang belum tergali maksimal dalam hal ragam panorama alam. Potensi keindahan dan keunikan memang tak perlu diragukan lagi.

Siapa sangka di Dusun Cibungur Desa Sarimukti Kab Tasikmaya terdapat sungai Cilangla/Leuwikesik yang dinilai komersial jika dikembangkan baik oleh pemerintah. Pasalnya, sungai tersebut tersebut terdapat tumpukan batu bervariasi sehingga menimbulkan pesona keindahan yang terlukis secara alami.

Rijal salah seorang warga setempat mengaku tak sengaja menemukan keunikan batu saat sedang menyusuri sungai Cilangla/Leuwikeris. Ia pun kaget lantaran di sungai tersebut mempunyai bentuk tersendiri yaitu batu yang tergenang dengan air ini berlambangkan love (hati).

Batuan bolong unik disekitar Sungai Cilangla | Jang

“Saya baru pertama kali melihat batu tergenang air yang berlambangkan seperti ini (hati), bahkan dari beberapa tempat yang pernah dikunjungi baru sungai ini yang terlihat unik karena akan lambangnya,” ucap Rijal kepada Wartatasik.com, Jumat (07/02/2020).

Dirinya berharap pasca dipublikasikannya sungai Cilangla/Leuwikeisik mendapat respon positif dari pemerintah melalui instansi terkait, ataupun komunitas yang peduli akan alam.

“Semoga saja sungai ini mendapat perhatian serius untuk dikembangkan sehingga menjadi PAD bagi pemerintah yang berdampak pada meningkatnya ekonomi masyarakat sekitar,” tandasnya. Jang.

Related posts