Terkait Germas, UPTD Puskesmas Mangkubumi Tekan MoU dengan SD MI PUI Gunung Yuda

12,432 kali dilihat, 18 kali dilihat hari ini

Photo bersama UPTD Puskesmas Mangkubumi dengan SD MI PUI Gunung Yuda | Blade

Kota, Wartatasik.com – UPTD Puskesmas Mangkubumi melakukan MoU Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dengan SD MI PUI Gunung Yuda. Dalam kesempatan tersebut digelar senam massal dan makan buah bersama lalu pemeriksaan golongan darah.

Penanggungjawab UKM (Usaha Kesehatan Masyarakat) UPTD Kecamatan Mangkubumi Agus Tisna Senjaya mengatakan, kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di Puskesmas Mangkubumi.

Asep bersyukur, SD MI PUI Gunung Yuda bisa bersinergi dengan Puskesmas Kecamtan Mangkubumi sehingga menjadi contoh bagi sekolah lainnya dan berharap kedepannya ada kegiatan lagi.

“Ya,seperti pemeriksaan kesehatan mata, kegiatan penyuluhan PHBS ( Prilaku Hidup Bersih dan Sehat) di lingkungan sekolah dan tatanan jajanan di sekolah agar tidak terindikasi mengandung yang tidak sehat,” ungkapnya, Rabu (29/01/2020).

Sementara itu Kepala Sekolah SD MI PUI Gunung Yuda Nanang Abd Ropik S.Pd menyebut, kegiatan ini pertama kali membantu masyarakat melalui peserta didik di SD MI PUI Gunung Yuda untuk pengecekan golongan darah dan penyuluhan PHBS.

Nanang ingin anak-anak bisa menerapkan kehidupan sehat di lingkungannya masing-masing, juga bisa menerapkan PHBS di sekolah.

“Semoga pihak sekolah bisa membantu sebagian masyarakat apabila ada yang membutuhkan golongan darah,” pungkasnya. Blade.

Related posts