Dari Kuli, Cece Sukses Jadi Pengusaha Potong Kayu di Ciamis

13,968 kali dilihat, 576 kali dilihat hari ini

Cece Saepudin bersama istrinya | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Berawal dari pekerjaannya sebagai buruh, kini Cece Saepudin warga Dusun Seda Kidul Rt 03 RW 07 Desa Padamulya Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis sukses menjadi pengusaha pemotongan kayu.

Namun semua itu tak didapatkan dengan mudah, pasalnya pria ulet ini harus merasakan suka duka dan perihnya saat membangun usahanya agar berkembang.

Kepada Wartatasik.com, Cece Saepudin mengungkapkan, sebelumnya ia hanyalah kuli tukang di pabrik pemotong kayu dengan memakai alat senso sejak tahun 2004. Selama dua tahun itu Cece bercucuran keringat untuk menghidupi keluarga.

Namun terangnya, semejak tahun 2006 lalu, ia didampingi istri tercinta termotivasi ingin membuka sendiri perusahaan pemotongan kayu dengan modal Rp 100 juta, itupun hasil tabungan dari upah yang ditambah hasil pinjaman ke bank.

“Sejak dua tahun dari 2014 sampai 2016, alhamdullilah permodalan kami kini sudah mencapai dua miliar,” ungkapnya, Rabu (29/01/2020).

Cecep menuturkan, namanya kehidupan sudah digariskan oleh Alloh SWT untuk diberi amanah menjadi pengusaha pengolahan kayu. Ia bersyukur sampai saat ini usahanya itu bisa bertahan sehingga dapat menjalankan kembali usaha pemotongan kayu.

“Saya berharap, semoga kedepan dapat menjalankan hidupnya lebih baik dan dapat bermanpaat bagi sesama, terutama bisa menyerap tenaga kerja,” tandasnya. Wan.K

Related posts