Masuk 10 Besar tingkat Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Tasik Apresiasi H Agus

 16,121 total views

H Agus Jamaludin saat menerima penghargaan dari BPJS TK | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Pihak BPJS Ketenagakerjaan sangat berterimakasih kepada H Agus Jamaludin sebagai pencetus sekaligus penggagas yang membawa ranking nasional di 10 besar. Prestasi tersebut lantaran buah hasil dari kerjasama antara Forum ARWT dengan BPJS yang terjalin baik dan sangat patuh.

Kepala Cabang BPJS BP Jamsostek Apriadi mengatakan, terkait dengan pertemuan dengan RT RW 10 Kecamatan, mereka termasuk sangat patuh, pasalnya ketika digelontorkan tenaga kerja non Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dilindungi oleh negara, tapi di Tasikmalaya ini ranking termasuk 10 besar Nasional terbaik.

Perkembangannya lanjut Apriadi, intinya silaturahmi kepesertaan ARWT, BPJS masih banyak kendala di lapangan terkait iuran, dokumen administrasi tentang hak dan kewajiban seluruh peserta BPJS.

Klik berita terkait >>> Forum ARWT Ikuti Sosialisasi Kenaikan Program Manfaat BPJS TK

“Sekarang PPJS mengedukasi dan mensosialisasikan masyarakat sangat militan, bahwa pemerintah di akhir 2019 ini presiden mengelurakan PP no 82 tahun 2019 melakukan perubahan PP No 44 tahun 2015 terkait manfaat yang diberikan 24 juta dengan PP No 82 di balik menjadi 42 juta,” paparnya, Rabu (29/01/2020).

Dijelaskan Apriadi, untuk murni kematian hampir 75 persen meningkat, adapun ahli waris PP No 44 Tahun 2015 hanya 12 juta dan dengan PP No 82 menjadi 174 juta.

Dengan manfaat terbaru ini kata ia, seluruh peserta tidak usah ada keraguan di saar bekerja dan berkatifitas. Sebab sebagai perwakilan dari manajemen dan sangat mendukung dan terbantu rohnya forum karena untuk melindungi pekerja dengan resiko yg sangat tinggi.

“Kami pun akan melindungi seluruh pekerja di Kota Tasikmlaya, seluruh pekerja apapun aktifitasnya di luar ASN itu harus jadi peserta BPJS dengan 4 program, walaupun paling tidak dua program termasuk ARWT,” tandasnya. Suslia.

Related posts