Gabungan 10 elemen kepemudaan Mangkubumi diterima langsung Anleg Dapil IV | Awen

Kota, Wartatasik.com – 10 elemen kepemudaan Mangkubumi bergabung mendatangi kantor DPRD Kota Tasikmalaya (Kamis 05/09/2019).

Untuk ketiga kalinya gabungan elemen ini meminta kejelasan tindak lanjut pembangunan Masjid Agung Mangkubumi yang tak kunjung terealisasi.

Kedatanganya itu, sekaligus penandatanganan pakta integritas kepada semua anggota legislatif (Anleg) terpilih yang berasal dari daerah pemilihan IV Kawalu Mangkubumi.

Korlap aksi Asep Rizal meminta kejelasan dari dua pertemuan kemarin, sekaligus mendatangani pakta integritas kepada dewan baru yang baru dilantik kemarin.

“Ya, supaya saling mengenal dan tidak lupa terhadap masyarakat yang memilihnya,” ucap Asep, Kamis (05/09/2019).

Nampak Anleg dapil IV tandatangani pakta integritas | Awen

Selain menyoal masjid Mangkubumi, gabungan elemen kepemudaan ini berharap ada perhatian terhadap objek wisata situ gede yang didalamnya terdapat makam leluhur.

“Makan leluhur di Situ Gede sering dijadikan tempat ziarah baik dari dalam maupun luar kota Tasikmalaya,” ungkapnya.

Asep menerangkan, banyak yang perlu dibenahi seperti wisata air, kuliner dan lainnya, agar para wisatawan yang ziarah maupun rekreasi terasa nyaman dengan fasilitas yang baik.

“Karena kota Tasikmalaya mempunyai tempat wisata satu-satunya ini,” pungkasnya.

Hadir dalam audensi tersebut Ketua DPRD sementara Aslim (F Gerindra, Murjani (F. Gerindra), Nurjanah (PPP), Aceng MZ (F PAN), H. Ajat (F. PPP), H. Enjang (F. PPP), H. Isep (F. Golkar) dan Rizal (F. PKS).

Semua dewan terpilih sepakat dalam pembangunan masjid tersebut dan akan membantu baik secara kelembagaan, pribadi dan melalui eksekutif akan tetap ditempuh demi terlaksananya pembangunan masjid Mangkubumi.

Selesai penandatanganan pakta integritas, angleg terpilih berangkat bersama peserta aksi menuju lokasi pembangunan masjid sembari pemasangan spanduk pakta integritas. Awen.