Terkait PHK Sekuriti Secara Sepihak, Pihak Asia Plaza Angkat Bicara

 111,603 total views

Roni Aprliansyah selaku Manager Operasional | Asron

Kota, Wartatasik.com – Menanggapi protes puluhan eks pegawai yang diputus kerja oleh PT EDP yang mencatut nama Asia Plaza mendapat bantahan dari Roni Aprliansyah selaku Manager Operasional.

Ia menyebut, pihaknya hanya menjalin kontrak kerja jasa sekuriti dengan PT Elang sehingga tidak ikut campur terhadap perekrutan karena itu bukan manejemennya.

“Segala sesuatu, baik itu anggota atau lainnya (perekrutan, red) di dalamnya kita semuanya diserahkan ke PT Elang. Posisi sekuriti itu sifatnya outsourcing, kita percayakan ke pihak ketiga,” ungkap Roni, Rabu (03/02/2021).

“Kita sudah klarifikasi ke Disnaker Kota Tasikmalaya, posisi kita seperti apa, kita itu kontrak dengan PT Elang 2017. Terkait pengeluaran kerja sekuriti, kita tidak tahu. Dari awal kita gak ada mengeluarkan,” beber Roni.

Asia Plaza kata ia, meminta PT Elang untuk memploting calon sekuriti, sebab pihaknya punya kriteria khusus yang menjadi syarat agar bisa bekerja di perusahaannya.

“Jika ada sekuriti yang tidak sesuai kriteria kita seperti pelanggaran berat, kita ke PT Elang. Otomatis yang ganti bukan kita. Tidak ada sangkut pautnya dengan Asia Plaza,” ucapnya

Terkait harapan eks sekuriti yang ingin kerja lagi di Asia Plaza, Roni mempersilahkan, asal jangan ada masalah dan secara personal baik. Namun tetap pihaknya punya kriteria yang harus dipenuhi PT Elang.

Roni mengaku sempat mendengar kabar jika eks sekuriti diberhentikan tugas di kantor Asia Plaza, namun ia membantah lantaran tak pernah tahu.

“Katanya diberhentikan di pos sekuriti depan, tapi saya tidak dilibatkan, tidak menyaksikan. Prosesnya juga tidak tahu. Jadi kita tidak ikut campur, termasuk masalah pembayaran BPJS,” tegas Roni.

“Harapan kami, agar masalah ini bisa kondusif, win win solution, tak ada permusuhan, saya juga pada kenal yang dikeluarin, tapi saya gak bisa apa apa, Itu hak PT Elang,” tutupnya.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, Eks karyawan dari PT EDP yang bekerja di Asia Plaza datangi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tasikmalaya. Kedatangan itu guna mengadukan permasalahan lantaran sudah dipecat secara tidak hormat. Asron

Related posts