Terkendala Hipertensi, Sebanyak 37 Nakes Cineam Gagal di Vaksin

 124,445 total views

Proses vaksinasi nakes di Cineam Tasikmalaya | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik.com – Sebanyak 1.700 vaksin Covid-19 yang sudah diterima dan akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (Nakes) di kab Tasikmalaya. Saat ini masih berlangsung penyuntikan vaksin terhadap nakes.

Pada hari Sabtu kemarin Sebanyak 56 nakes Puskesmas Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, mendapatkan vaksinasi. Namun hanya 19 nakes yang lolos suntik, sedangkan sisanya 37 belum dapat divaksin Covid-19.

Dikatakan Kepala UPTD Puskesmas Cineam, Wawan R, mengungkapkan, 37 nakes gagal di vaksinasi Covid-19 tersebut karena terkendala kesehatan.

“Sebanyak 60 persen diantaranya gagal divaksin Covid-19, karena terkendala gangguan hipertensi atau darah tinggi, yang rata-rata tekanan darahnya di atas 140,” ungkapnya, Minggu (7/2/2021).

Sedangkan, tambah Kapus, untuk sebagian tenaga medis yang belum mendapatkan vaksin rencananya akan dilaksanakan setelah mereka benar-benar sehat.

“Sementara itu, pasca penyuntikan vaksinasi tenaga medis, kami lakukan observasi. Hal itu untuk melihat dampak atau efek samping,” terangnya.

Namun katanya, mereka mengaku tidak ada dampak yang berlebihan pasca penyuntikan, “hanya sekedar merasa pegal ringan saja,” pungkasnya. Ndhie

Related posts