Tim Penilai Kabupaten Ciamis Kunjungi Posyandu Cempaka Mekar

 51,910 total views

Tim Penilai Kabupaten Ciamis Kunjungi Posyandu Cempaka Mekar | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Tim Penilai Posyandu Kabupaten Kunjungi Posyandu Cempaka Mekar yang berlokasi di Dusun Sindang Hurip Desa Sindang Mukti Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis.

Kunjungan ini, dalam rangka penilaian peserta lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Kamis (03/06/ 2021).

Kabid Dinkes Kabupaten Ciamis Dr Eni dalam pemaparannya mengatakan,saat ini gizi buruk dan stunting dimasa pandemic covid-19 sangat berpengaruh dengan kegiatan Posyandu tingkat kecamatan dan desa.

Padahal lanjut Eni, posyandu sebagai salah satu layanan dasar kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan dan menjadi perhatian hingga tingkat pusat.

“Hal ini tentu mempunyai tantangan tersendiri bagi kader untuk menarik minat masyarakat, agar tetap mau datang ke posyandu,” ucap Eni.

Adapun terangnya, dalam rangka penilain tingkat kabupaten Ciamis, tim juga sekaligus memberikan evaluasi kepada kader posyandu dalam hal penataan dan pembenhan sistem yang ada dalam setiap Posyandu, agar pelayanan lebih baik dan maksimal.

“Lomba posyandu ini digelar untuk memotivasi dan evaluasi posyandu yang ada di tingkat Kabupaten Ciamis. Selain itu, posyandu nantinya mendapatkan nilai,” pungkasnya.

Dalam kegiatan penilaian ini, turut hadir Camat Panumbangan, Kapolsek Babinmas, Babinsa kepala UPTD Pukesmas Kecamatan, Pemerintah Desa dan UPTD Pertanian serta beberapa unsur terkait lainnya. Wan.K.

Related posts