Tinju Wali Kota Cup, Seleksi Menuju Porprov 2022

 122,050 total views

Tinju Wali Kota Cup, Seleksi Menuju Porprov 2022 | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Event kejuaraan Tinju Wali Kota Cup 2021 dengan tema Road to Porprov 2022 antar Sasana se-kota Tasikmalaya di buka oleh Kadisporabudpar di Gor Sukapura, Dadaha, Kamis (25/03/2021).

Event kejuaraan tinju ini adalah event pertama selama pandemi di Jawa Barat dengan menghadirkan unsur Forkopimda, DPRD Komisi IV, Ketua KONI, Ketua FORMI, Danlanud, Kapolsek Cihideung dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua KONI Kota Tasikmalaya H Arif Surahman berharap, di ajang babak kualifikasi kejuaraan tinju ini Pertina bisa menyeleksi atlit dengan jumlah yang cukup signifikan.

“Dari 135 atlit itu muncul yang terbaik dan akan diserahkan nantinya untuk ikut pertandingan Porprov, karena selama ini Pertina belum pernah mendapatkan medali emas,” ungkapnya.

Sebagai ketua KONI, Arif ingin Pertina akan lebih maju dan bisa meraih prestasi, pasalnya dengan banyaknya Sasana di Tasikmalaya tentu juga banyak pelatih senior yang terbaik.

“Semoga bisa melahirkan atlit terbaik,” harap Ketua KONI Kota Tasikmalaya.

Ketua pelaksana, Alip Hamzah menuturkan, bahwa event ini adalah merekrut atlit potensial sekaligus untuk penjaringan nanti di perwakilan Pertin kota Tasikmalaya dalam menghadapi Porprov 2022.

“Pertina kota Tasikmalaya seluruhnya ada 25 Sasana, tetapi yang mengikuti sekarang ada 20 sasana dan yang terdaftar sekitar 135 orang dari 5 kelas,” jelas Alip.

Event ini kata ia, adalah ajang regenerasi memunculkan para altlit yang baru, sehingga tercipta bibit yang berkualitas. Adapun, ajang kejuaran tinju ini dari usia 8 tahun sampai 30 tahun yang akan berlangsung 4 hari dari tanggal 25 Maret – 28 Maret 2021.

“Kelasnya pun ada 5, dari mini boy usia 8 tahun – elite man usianya dari 30 tahun dengan bobot 26 kg – 81 kg,” pungkasnya. Suslia.

Related posts