Jadi Penyuluh Agama Islam, Yosep Nurman S.PdI: Mengabdi untuk Kesalehan Sosial

 24,980 total views

Yosep Nurman S.PdI | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Dalam kegiatan keseharian sosok aktivis Yosep Nurman panggilan akrab Bang Yos bekerja mengabdikan diri menjadi penyuluh agama Islam Non PNS di wilayah kec Tawang Kota Tasik.

Dengan modal spirit dan kepedulian pada ummat terpanggil untuk selalu hadir ditengah tengah masyarakat dengan memberikan pencerahan pengajaran keagamaan, sosial kemasyarakatan dan nilai nilai kebangsaan untuk membentuk ummatan wasathon, ummat yang mencintai negara, bangsa dan agama.

Itulah sekelumit isi obrolan dengan Yosep Nurman ketika ditemui wartawan di Masjid As Syuhada RW 12 Lengkong Pasantren Kel lengkongsari Tawang Kota Tasik.

Yosep mengatakan sangat penting masyarakat untuk memahami dan mengetahui radikalisme dan intoleransi itu bisa merusak tatanan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Apalagi Islam itu agama yang menebarkan kasih sayang menebarkan kebaikan, menebarkan kedamaian dan Rahmat bagi seluruh alam.

“Dengan dasar itu saya terpanggil untuk memberikan pencerahan, bertukar pikiran atau sharring dimanapun saya hadir ditengah masyarakat. Jangan sampai ada warga karena ketidaktahuan atau kurang memahami terbawa pemahaman radikal atau intoleran,” katanya, Sabtu (20/02/2021).

Bang Yos mengungkapkan keterpanggilannya ikut menjadi penyuluh agama Islam tertarik dan luarbiasa dengan program Kemenag RI dengan terobosan mengangkat para penyuluh agama Islam non PNS untuk menjadi front terdepan membimbing masyarakat mengajarkan nilai nilai agama Islam dan nilai nilai kebangsaan.

“Semoga program ini terus berlanjut dan ditingkatkan dukungannya dalam berbagai aspek sebagai wujud nyata tanggung jawab Kemenag dalam menjaga membimbing masyarakat untuk mewujudkan Indonesia damai, adil dan makmur,” pungkasnya.

Related posts