Plt Walkot Jalani Vaksinasi Kelompok Usia 60 Tahun

 32,570 total views

Plt Walkot Jalani Vaksinasi Kelompok Usia 60 Tahun | Kominfo

Kota, Wartatasik.com – Plt Wali Kota Tasikmalaya Yusuf terima suntikan Vaksin Covid-19 tahap 2 untuk kelompok usia 60 tahun ke atas di RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Turut mendampingi Direktur RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya, Ketua (Ikatan Dokter Indonesia ) IDI Kota Tasikmalaya, Unsur Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya, Sabtu, (20/02/2021).

Ketua IDI Kota Tasikmalaya dr. Polar Silumi, Sp.OG mengatakan, untuk vaksinasi di Kota Tasikmalaya kasus KIPI itu hampir tidak ada, kalau adapun sangat ringan seperti sakit di bekas suntikan.

“Ada 4 kategori yang merupakan vaksinasi tertunda yaitu kelompok usia 60 tahun ke atas, kelompok kormobid, kelompok penyintas Covid 19 dan ibu menyusui dengan terlebih dahulu dilakukan amnesa tambahan,” jelasnya.

Plt Wali Kota Tasikmalaya menuturkan, setelah disuntik ia tidak merasakan apa-apa selama 30 menit setelah menjalankan vaksinasi. Ia berharap vaksinasi dapat diikuti oleh masyarakat khususnya masyarakat usia lanjut.

“Saya mengimbau kepada masyarakat umum serta masyarakat usia lanjut untuk tidak takut di vaksinasi karena vaksinasi ini telah diuji sehingga aman dan halal,” pungkasnya. Suslia

Related posts