Peduli Korban Bencana di Cibalong, BST: Semoga Meringankan Beban Warga Terdampak

 11,630 total views

Peduli Korban Bencana di Cibalong, BST: Semoga Meringankan Beban Warga Terdampak | Awen

Kab, Wartatasik.com – Bencana pergeseran tanah di Kp. Babakan Jeruk Desa. Singajaya Kec. Cibalong Kab. Tasikmalaya terus menuai empati untuk meringankan penderitaan yang dialami oleh warga yang terdampak bencana tersebut.

Salah satu penggiat sholat subuh berjamaah yaitu Bikers Subuhan Tasikmalaya (BST) terpanggil dalam bencana tersebut, dengan harapan sedikitnya bisa meringankan warga yang terdampak secara langsung maupun warga sekitarnya.

Ketua panitia H Fauzi mengatakan, penyerahan bantuan dilakukan pada Sabtu (20/02) yang diberi nama BST Peduli Bencana Nasional (BPBN). Menurutnya, kegiatan ini adalah sebagai tolak ukur dan sebagai inspirasi maupun motivasi bagi komunitas-komunitas ataupun penggerak sosial lainnya.

“Ya, untuk melakukan hal yang sama dalam membantu masyarakat yang terkena musibah bencana,” ungkap Fauzi.

Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Cibalong Sukaya Kusman. SP mengucapkan terimakasih kepada komunitas BST yang telah peduli terhadap musibah bencana pergeseran tanah yang di alami warganya.

“Mudah-mudahan ini menjadi amal kebaikan dan menggugah komunitas-komunitas lainnya untuk saling membantu,” harap Sukaya.

Dijelaskan, pergerakan tanah kian hari terus meluas dan kerusakan-kerusakan baik fasilitas umum seperti jalan, gedung sekolah dan rumah warga makin tampak parah.

“Itu bisa dilihat, yang semula retakan kecil dan sekarang makin membesar bahkan sampai ambruk bangunannya,” jelasnya.

Kepunduhan setempat Eka menyebut, dari pemerintah sendiri, baik daerah maupun pusat (Geologi) rencananya mau datang untuk melakukan penelitian pada hari Selasa kemarin. Tapi dibatalkan, karena pergeseran atau pergerakan tanah terus terjadi dalam hitungan jam.

“Belum tahu kedepannya seperti apa solusinya buat kawasan lokasi bencana ini, karena dipusat retakannya sendiri terus sampai kolam milik warga rata dengan daratan, karena tanah kolam naik, pungkas Punduh Eka. Awen

Related posts