TPT RSUD Kawali Ambruk ke Jalan, Bupati Minta Pengembang dan Dinas Terkait Tanggungjawab

35,163 kali dilihat, 36 kali dilihat hari ini

Bupati Ciamis saat diwawancara di RSUD Kawali | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya tinjau langsung keadaan ambruknya Tembok Penahan Tebing (TPT) RSUD Kawali. Ia secara tegas meminta agar secepatnya diperbaiki untuk kenyamanan publik.

Apalagi amburuknya TPT tersebut berdampak pada salah satu jalan yang merupakan akses utama warga Dusun Sukajadi, Desa Winduraja, Kecamatan Kawali dan sekitarnya.

“Meskipun ambruknya TPT RSUD Kawali disebabkan oleh faktor cuaca ekstrim alias alam, saya minta pihak pengembang atau dinas terkait harus bertanggung jawab,” tegasnya.

Dikatakan Herdiat, perrbaikan TPT dan akses jalan harus diprioritaskan, karena jalan adalah  merupakan sarana yang sangat vital untuk transportasi, makanya  harus secepatnya diperbaiki.

Selain akses jalan yang biasa digunakan oleh masyarakat, akses jalan keluar dari RSUD Kawali juga harus dibangun. Sehingga apabila rumah sakit sudah beroperasi, jalan keluar maupun masuk sudah bisa digunakan.

“Paling cepat akhir tahun dan lambatnya awal tahun 2021, RSUD Kawali harus sudah beroperasi,” jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya TPT RSUD Kawali dikabarkan ambruk setelah diguyur hujan terus menerus. Warga setempat khawatir ambruknya tembok meluas dan bertambah parah, mereka meminta agar tembok penahan tanah tersebut segera di perbaiki. Wan.K

 

Related posts